Willian Tinggalkan Chelsea Menuju Tottenham Hotspur Musim Depan

Oleh Ario Yosia pada 21 Feb 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 20:20 WIB
Willian

Bola.com, Jakarta - Barcelona nampaknya bakal gigit jari dalam usaha perekrutan Willian. Penyerang sayap Chelsea tersebut diberitakan sudah punya klub lain yang ingin ia perkuat di musim panas nanti.

Willian saat ini berstatus sebagai salah satu pemain senior di skuat Chelsea. Ia sudah menjadi andalan di sektor sayap The Blues dalam beberapa tahun terakhir.

Kontrak Willian sendiri akan habis di musim panas ini. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda Chelsea akan memperpanjang kontraknya, sehingga Barcelona mulai bergerak untuk mendapatkan jasanya.

Namun dilansir oleh Goal International, Willian nampaknya tidak akan pindah ke Spanyol. Ia diberitakan akan membela klub EPL lain musim depan.

Menurut laporan tersebut, Willian akan tetap menetap di London musim depan. Namun ia akan membela klub London Utara, Tottenham.

Menurut laporan tersebut, sosok Jose Mourinho menjadi penyebab ketertarikan Willian bergabung dengan Spurs. Willian memang diketahui punya hubungan yang baik dengan pelatih asal Portugal itu.

Ia juga diberitakan cocok dengan metode kepelatihan Mourinho, sehingga ia tertarik untuk dilatih olehnya lagi di musim depan.

  

2 dari 3 halaman

Faktor Keluarga

Chelsea Vs Southampton
Winger Chelsea, Willian, saat coba melewati kawalan gelandang Southampton, Nathan Redmond, pada laga pekan ke-19 Premier League, di Stamford Bridge, Kamis (26/12/2019). The Blues takluk 0-2 dari Southampton. (AFP/Adrian Dennis)

Alasan lain mengapa Willian bakal bergabung dengan Tottenham karena faktor keluarga.

Willian beberapa kali mengatakan bahwa keluarganya sudah betah tinggal di London. Untuk itu ia sebisa mungkin tidak mau meninggalkan London untuk melanjutkan karirnya.

Untuk itu ketika Tottenham tertarik untuk mendatangkannya, Willian disebut tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran itu.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Willian mengaku masih menunggu tawaran dari Chelsea untuk memperpanjang kontrak.

Namun ia diberitakan sudah mempersiapkan diri jika harus hengkang dari Stamford Bridge di musim panas nanti.

 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 21/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain Premier League Bebas Transfer Musim Ini, Bek Liverpool Diantaranya