Sukses


Shkodran Mustafi Berencana Tetap Bersama Arsenal

Bola.com, London - Bek Arsenal asal Jerman, Shkodran Mustafi. membuka opsi terus bertahan bersama The Gunners. Arsenal menunjukkan tren yang positif belakangan ini sehingga membuat Mustafi mulai berpikir untuk tetap di Emirates Stadium.

Sebelumnya, Mustafi tampak bakal terdepak dari skuat Arsenal. Sebab ia kerap dicadangkan oleh Unai Emery. Selama tiga bulan sejak kompetisi Premier League musim ini dihelat, Mustafi tak dimainkan sekalipun di liga.

Situasi ini membuatnya disebut akan hengkang dari Emirates Stadium. Namun, manajer anyar Arsenal. Mikel Arteta, memilih untuk tetap menggunakan jasa Mustafi. Bahkan ia kembali dimainkan di skuat utama The Gunners.

Mustafi pun kerap diduetkan dengan David Luiz di lini belakang. Ia sempat membantu The Gunners mencatatkan tiga cleansheet beruntun.

Shkodran Mustafi lantas mendapatkan pertanyaan terkait masa depannya, di mana bertahan di Arsenal menjadi prioritasnya. "Kenapa tidak? Saya selalu mengambil segala keputusan berdasarkan pertimbangan hari demi hari," jawabnya seperti dilansir Sky Sports.

"Saya selalu memberikan segalanya sampai menit terakhir dan ketika saya memutuskan atau kapan klub dan saya memutuskan akan berlanjut, saya senang untuk melanjutkan kerja sama. Jika tidak, maka kita harus maju," tegas bek tengah Arsenal itu.

Video

2 dari 2 halaman

Rahasia Tampil Baik

Shkodran Mustafi kemudian mengungkapkan rahasianya bisa kembali tampil apik dan dipercaya oleh Mikel Arteta di Arsenal. Ia menyebut hal tersebut tak lepas dari bantuan keluarganya.

"Anda tahu saya pikir pada awal musim tidak dipilih, tidak masuk skuat, itu sulit. Tapi, saya adalah orang yang mencoba melihat lebih banyak hal positif daripada yang negatif. Saya pikir itu banyak membantu saya," ujar Mustafi.

"Semiliki keluarga di sekitar saya, anak-anak saya dan istri saya, karena hidup bukan hanya sepak bola. Itu adalah sesuatu yang terus saya ingat dalam diri saya sendiri."

"Berada dalam latihan setiap hari, memainkan banyak pertandingan, Anda mendapatkan banyak perhatian, tapi tetap saja pada akhirnya saya adalah ayah dari dua anak dan saya mencoba untuk fokus kepada keluarga juga. Saya senang bagaimana kehidupan berjalan. Saya juga senang untuk tim ini karena sangat bagus dan kami mendapat hadiah untuk itu. Itu hal yang paling penting," tandasnya.

Shkodran Mustafi juga ikut bermain saat Arsenal bertamu ke markas Olympiacos di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Saat itu, ia berhasil membantu timnya menang tipis 0-1.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 22/2/2020)

Video Populer

Foto Populer