Reaksi Frank Lampard Setelah 2 Kali Permalukan Jose Mourinho pada Musim Ini

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Feb 2020, 21:50 WIB
Diperbarui 23 Feb 2020, 21:50 WIB
Manajer Chelsea, Frank Lampard.

Bola.com, London - Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur terasa spesial bagi Frank Lampard. Pasalnya, hasil tersebut membuat Lampard sukses dua kali mempermalukan Tottenham yang diasuh Jose Mourinho.

The Blues menghadapi Spurs pada laga pekan ke-27 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020). Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea meraih kemenangan 2-1.

Sepasang gol Tim London Biru disarangkan Olivier Giroud pada menit ke-15 dan Marcos Alonso menit ke-48. Sementara itu, gol tunggal Tottenham tercipta setelah Antonio Rudiger melakukan gol bunuh diri pada menit ke-89.

Torehan positif tersebut membuat Frank Lampard menjadi manajer pertama yang berhasil mengalahkan Jose Mourinho dalam semusim, baik itu laga kandang ataupun tandang.

Sebelumnya, Chelsea menang 2-0 atas The Lilywhites pada laga pekan ke-18 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, 22 Desember 2019.

Bukan hanya itu, legenda Chelsea itu juga memperpanjang torehan kemenangannya atas sang mentor menjadi 3-0. Lampard pertama kali bersua Jose Mourinho ketika masih menangani Derby County.

Dalam babak ketiga Piala Liga Inggris 2018, Frank Lampard memimpin Derby menghadapi Manchester United yang diasuh Jose Mourinho. Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, 26 September 2018, Derby County menang 8-7 (2-2) atas MU lewat adu penalti.

2 dari 3 halaman

Merasa Luar Biasa

Chelsea Taklukkan Tottenham Hotspur
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020). Chelsea menang 2-1 atas Tottenham Hotspur. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Bisa membungkam Jose Mourinho secara beruntun dalam semusim, Frank Lampard mengaku senang dan merasa luar biasa. Meski begitu, dia tetap memberikan pujian kepada manajer asal Portugal itu.

"Saya baru saja mengetahui hal itu dan sebuah hal yang luar biasa bisa memiliki catatan itu atas Jose. Itu tidak ada hubungannya dengan saya!" kata Lampard.

"Kami senang bisa mendapatkan kemenangan darinya, tetapi merupakan catatan yang luar biasa dari dia. Saya akan menerimanya, tetapi semua pujian untuk Jose," tuturnya.

Berkat hasil positif tersebut, Chelsea menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur. Mereka kini berada di peringkat keempat dengan nilai 44, unggul empat poin atas Tottenham di posisi kedua.

Sumber: Chelsea, Opta

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓