Sukses


8 Fakta Menarik Setelah Manchester City Petik 3 Poin di Markas Leicester

Bola.com, Leicester - Manchester City menang 1-0 atas Leicester City pada laga pekan ke-27 Premier League, Sabtu (22/2/2020). Hasil itu membuat City menorehkan clean sheet secara beruntun.

Bertandang ke markas Leicester di King Power Stadium, The Citizens bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Man City menorehkan 67,9 persen penguasaan bola, berbanding 32,1 persen milik The Foxes.

Manchester City juga melepaskan 18 tembakan yang tujuh di antaranya on target. Di sisi lain, Leicester City hanya memperoleh tiga kesempatan dari 10 tembakan.

Meski bermain menekan, Man City hanya memetik kemenangan 1-0 atas Leicester City. Gol tunggal City tercipta atas nama Gabriel Jesus pada menit ke-80.

Manchester City sebenarnya memiliki kesempatan untuk menang 2-0 atas Leicester City. Akan tetapi, Sergio Aguero gagal mencetak gol dari titik putih pada menit ke-62. Bola hasil tendangan 12 pas Aguero mampu digagalkan Kasper Schmeichel.

Hasil ini membuat Man City nyaman berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 57. Mereka unggul tujuh poin atas Leicester yang menempati urutan ketiga.

Berikut ini adalah data dan fakta setelah Manchester City menang 1-0 atas Leicester City. 

Video

2 dari 3 halaman

Menorehkan Clean Sheet

1. Keberhasilan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menggagalkan eksekusi tendangan 12 pas Sergio Aguero, merupakan penyelamatan penalti keempat yang dilakukannya di Premier League. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan yang dilakukan sang ayah, Peter Schmeichel (3 penyelamatan penalti).

2. Manchester City untuk kedua kalinya mencatatkan clean sheet secara beruntun di Premier League. Sebelumnya, City melakukan hal serupa pada Oktober 2019.

3. Manchester City meraih enam kemenangan dan hanya sekali kalah dari tujuh pertemuan terakhir kontra Leicester City di Premier League.

4. Leicester City menelan kekalahan dalam tiga dari lima pertandingan kandang terakhir (1 menang; 1 imbang) di Premier League musim ini. Padahal, dari 14 pertandingan pertama di kandang di bawah asuhan Brendan Rodgers, The Foxes hanya menelan satu kekalahan.

3 dari 3 halaman

Tiga Kekalahan

5. Brendan Rodgers telah menelan kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Manchester City di Premier League, sebagai manajer Leicester.

6. Gabriel Jesus mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhirnya di Premier League kontra Leicester City. Hanya kontra Everton, Gabriel mencetak lebih banyak gol (7).

7. Manchester City telah gagal mencetak gol dari titik putih di Premier League musim ini, dengan empat eksekutor berbeda. Keempatnya adalah Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling.

8. Manchester City melepaskan 18 tembakan dalam laga ini. Itu adalah tembakan terbanyak yang dihadapi Leicester City di King Power Stadium sejak Manchester United pada 19 Desember 2017.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer