Sukses


Hitung-hitungan Matematis: Liverpool Bisa Kunci Juara Saat Kalahkan Crystal Palace di Pekan 31

Bola.com, Jakarta Kini Liverpool hanya butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Premier League 2019-20.

Liverpool kembali meraih kemenangan pada laga pekan ke-27 Premier League lawan West Ham, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa The Reds kian dekat dengan gelar juara. Lantas, kapan Liverpool juara?

Liverpool tidak terbendung di Premier League musim 2019/2020 ini. Sejak pekan pertama, pasukan Jurgen Klopp terus tancap gas. Hingga masuk pekan ke-27, Liverpool belum pernah kalah. Mereka hanya sekali gagal menang, saat ditahan imbang Manchester United.

Terakhir, Liverpool baru saja menang lawan West Ham. Bermain di Anfield, The Reds menang dengan skor 3-2. Tiga gol Liverpool dicetak Gini Wijnaldum, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Gol West Ham dicetak Isa Diop dan Pablo Fornals.

Hasil ini membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen. Jordan Henderson dan kawan-kawan kini sudah mengumpulkan 79 poin dari 27 laga yang dimainkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Potensi Rayakan Gelar di Anfield

Liverpool kini unggul 22 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Man City sendiri baru meraih 57 poin dari 27 laga yang dimainkan. Dengan jarak sejauh itu, sulit bagi Man City untuk bisa mengejar Liverpool di puncak klasemen.

Dengan 11 laga yang tersisa, poin maksimal yang bisa didapatkan Man City adalah 90 poin. Artinya, Liverpool bakal mengamankan gelar juara andai meraih 91 poin. Itu pun dengan catatan Man City selalu menang pada 11 laga tersisa.

Liverpool saat ini memiliki 79 poin, untuk mendapatkan 91 poin maka The Reds hanya butuh tambahan empat kemenangan lagi. Liverpool hanya butuh 12 poin untuk menjadi juara Premier League musim 2019/2020.

Empat kemenangan yang dibutuhkan Liverpool yakni pada laga melawan Watford (29/2), Bournemouth (7/3), Everton (16/3), dan Crystal Palace (21/3). Di atas kertas, kecuali Everton, Liverpool bisa menang mudah atas lawan-lawan tersebut.

Laga melawan Crystal Palace akan digelar di kandang, Anfield. Jadi, momen itu bisa menjadi waktu yang tepat bagi Liverpool untuk menyudahi puasa gelar juara Premier League.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 25/2/2020)

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer