Sukses


Pertahankan Keangkeran Stadion Anfield, Liverpool Samai Rekor 48 Tahun Silam

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 3-2 atas West Ham United pada laga pekan ke-27 Premier League, di Stadion Anfield, Senin (24/2/2020). Hasil itu membuat The Reds mempertahankan keangkeran Stadion Anfield.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool tampil percaya diri. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut mencatatkan 69,6 persen penguasaan bola, berbanding 30,4 persen milik West Ham.

Bermain menekan, The Reds berhasil unggul lebih dulu pada menit kesembilan lewat aksi Georginio Wijnaldum. Akan tetapi, The Hammers mampu menyamakan kedudukan setelah bola hasil sundulan Issa Diop pada menit ke-12 gagal dihalau Alisson Becker.

Masuk menit ke-54, Liverpool balik tertinggal. Umpan lambung Declan Rice dari sisi kanan mampu dikonversikan Pablo Fornals menjadi gol dengan tembakan.

Tertinggal 1-2, Liverpool semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan West Ham United. Hasilnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane sukses mencetak gol pada menit ke-68 dan 81'. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Hasil ini pun membuat Liverpool berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 21 laga terakhir di Stadion Anfield. Torehan itu membuat The Reds menyamai catatan kemenangan kandang terpanjang di Liga Inggris.

Rekor tersebut terjadi pada 1972, dan juga diukir oleh Liverpool. Saat itu, skuat Si Merah diasuh pelatih legendaris, Bill Shankly.

Selain hal tersebut, The Reds juga menorehkan beberapa catatan menarik lainnya. Berikut ini adalah data dan fakta pasca-duel Liverpool versus West Ham United.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Cetak 14 Gol Sundulan

1. Manajer West Ham United, David Moyes, belum pernah meraih kemenangan dalam 16 laga tandang terakhir kontra Liverpool (7 imbang; 9 kalah). Moyes juga menelan empat kekalahan tandang secara beruntun melawan The Reds dengan tiga klub berbeda, yakni Manchester United, Sunderland, dan West Ham United.

2. Liverpool telah meraih kemenangan dalam 21 laga kandang terakhir di Premier League. The Reds menyamai rekor kemenangan kandang terpanjang di Liga Inggris, yang juga mereka ukir dari Januari sampai Desember 1972. Ketika itu, Liverpool di asuh Bill Shankly.

3. Liverpool telah mencetak 14 gol sundulan di Premier League musim ini. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan klub lainnya.

4. Hanya Cesc Fabregas (20 tahun dan 134 hari) dan Wayne Rooney (21 tahun dan 63 hari) yang menorehkan 25 assist di Premier League, dan lebih muda dibandingkan Tren Alexander-Arnold (21 tahun dan 140 hari).

3 dari 3 halaman

Torehan Mohamed Salah

5. Sejak menjalani debut bersama West Ham pada Februari 2017, Robert Snodgrass telah menorehkan 12 assist di Premier Legaue bersama The Hammers. Jumlah itu, lebih banyak dibandingkan pemain lainnya.

6. Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam delapan gol dari enam laga kontra West Ham di Premier League (6 gol; 2 assist).

7. Sejak menjalani debut di Premier League pada Agustus 2014, bek Liverpool, Andrew Robertson, telah menorehkan 27 assist di liga. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan bek lainnya sejak Agustus 2014.

8. Sadio Mane terlibat langsung dalam delapan gol dari enam penampilan terakhirnya di Premier League kontra West Ham United (5 gol; 3 assist). Mane mencetak empat gol terakhir kontra The Hammers.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer