Sukses


Menilik Catatan Manchester United dan Arsenal yang Dipatahkan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukses mencundangi rekor yang telah lama dicatatakan Manchester United dan Arsenal. Kesuksesan itu diraih The Reds setelah berjumpa dengan West Ham pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Selasa (25/2/2020).

Dalam laga itu, Liverpool awalnya membuka keunggulan melalui Georginio Wijnaldum pada menit ke-9. Tetapi, West Ham malah balik unggul lewat Issa Diop (12') dan Pablo Fornais (54).

Namun The Reds menunjukkan kelasnya kala pertandingan memasuki menit ke-68. Pada menit itu Salah mencetak skor penyama kedudukan.

Comeback kemenangan Liverpool dipastikan melalui tambahan gol dari Sadio Mane pada menit ke-81. Skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Dua tambahan gol itu membuat klub asuhan Jurgen Klopp memperpanjang tren tak terkalahkan musim ini. The Reds belum terkalahkan dalam 27 pertandingan di Premier League.

Kondisi itu membuat Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 79 poin. Melansir dari Opta, ternyata catatan itu berhasil membuat The Reds mencundangi torehan Manchester United dan Arsenal.

 

Saksikan Video Liverpool

2 dari 2 halaman

Catatan MU dan Arsenal yang Dipecundangi Liverpool

Dua torehan positif di Premier League pernah dicatatkan oleh Manchester United dan Arsenal. Pada kompetisi Premier League musim 19981999, MU berhasil menjuarai kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris itu dengan raihan 79 poin.

Ya, poin itu didapat kala MU sudah keluar jadi juara. Sementara Liverpool berbeda. Ia merengkuh hasil tersebut saat kompetisi menyisakan 11 laga lagi. Itu artinya, The Reds masih punya banyak waktu untuk mencundangi torehan Manchester United itu.

Selain MU, Liverpool juga sudah berhasil melampaui catatan positif Arsenal soal kemenangan. Pada musim 2003-2004, Arsenal berhasil menorehkan catatan baik dengan 26 kemenangan dan 12 hasil imbang.

Tapi Liverpool saat ini? mereka jauh melampaui itu, yakni dengan 27 kemenangan, satu hasil seri, dan nirkekalahan.

Sumber: Opta

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Sportylife

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer