Sukses


Thierry Henry: Capek Nonton Liverpool Bertanding

Bola.com, Jakarta - Thierry Henry tahu persis betapa ketatnya persaingan dan duel di atas lapangan dalam sebuah laga Premier League. Itulah mengapa dirinya merasa lelah tiap kali melihat tim pemuncak klasemen, Liverpool, sedang bermain.

Dominasi Liverpool di Premier League sudah hampir pasti tak bisa dipatahkan oleh pesaingnya. Bagaimana tidak, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sedang memuncaki klasemen dengan raihan 79 poin.

Perlu diketahui bahwa the Reds berhasil meraup 79 poin dari 81 yang tersedia sampai pekan ke-27. Dan satu-satunya torehan buruk yang mereka terima adalah hasil imbang kontra Manchester United pada bulan Oktober lalu.

Sekarang, Liverpool sedang unggul 22 poin dari Manchester City yang sekarang berada di peringkat ke-2. Secara hitung-hitungan, mereka bisa mengunci gelar juara andai mampu meraih kemenangan dalam empat laga berikutnya.

Melihat Liverpool Dominasi Liverpool ini membuat publik merasa kalau level persaingan di Premier League sudah menurun. Tapi di mata Henry, yang pernah memperkuat Arsenal selama sembilan musim, tidak seperti demikian.

Ia tahu persis bagaimana intensitas Premier League, apalagi di lapangan. Dan Henry mengaku kelelahan tiap kali melihat bagaimana para pemain Liverpool beraksi di lapangan.

"Intensitasnya, ritmenya yang anda rasakan di Premier League, rasanya sangat tinggi," ujar Henry seperti yang dikutip dari Metro News.

"Anda lihat, saat anda menyaksikan Liverpool, bahkan hanya dengan menyaksikan mereka, anda merasa lelah. Mereka bergerak dengan sangat cepat," lanjutnya.

  

Video

2 dari 2 halaman

Mirip City

Bukan cuma Liverpool, Henry juga merasakan hal yang serupa tiap melihat Manchester City bermain. Tekanan yang City sajikan kepada lawannya membuatnya semakin yakin kalau Premier League itu berat.

"Saat anda ke Manchester City, sebelum anda melihat, sudah ada tekanan terhadap anda," tambah pria yang pernah mengantar Prancis juara Piala Dunia 1998 itu.

"Jika anda mengontrol bola, akan ada tiga pemain yang siap mengelilingi anda. Intensitas Premier League sangat besar sekali," pungkasnya.

 

Sumber asli: Metro News

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 25/2/2020)

Video Populer

Foto Populer