Sukses


Paul Pogba: Liverpool Layak di Puncak Klasemen, tetapi...

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengakui Liverpool layak bercokol di puncak klasemen sementara Premier League musim ini. Meski begitu, Pogba tak ikhlas The Reds merengkuh titel juara liga.

Liverpool tampil impresif di Premier League 2019-2020. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut berhasil meraih 26 kemenangan dan satu hasil imbang dari 27 pertandingan yang sudah dijalani di liga.

Teranyar, mereka memetik kemenangan 3-2 atas West Ham United di Stadion Anfield, Senin (24/2/2020) malam waktu setempat. Hasil tersebut tak hanya membuat Liverpool meraih tiga poin, namun juga belum menelan kekalahan di Premier League musim ini.

Berkat torehan tersebut, The Reds masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 79. Mereka unggul 22 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan 11 laga lagi, Liverpool semakin dekat dengan trofi liga yang terakhir kali diraih pada musim 1989-1990. Mereka hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk keluar sebagai juara Premier League.

 

Video

2 dari 2 halaman

Layak di Puncak Klasemen

Paul Pogba mengakui jika performa Liverpool pada musim ini jauh lebih baik dibandingkan klub-klub lainnya. Gelandang Timnas Prancis itu menyebut The Reds memang pantas berada di posisi teratas.

Meski begitu, Pogba merasa tak nyaman melihat Liverpool mengangkat titel juara Premier League 2019-2020.

"Mereka jauh di depan tim lain. Mereka belum menelan satu pun kekalahan pada musim ini di liga. Mereka sudah memiliki satu tangan di trofi Premier League," kata Pogba.

"Sebagai pemain Manchester United dan adanya persaingan dengan Liverpool, kami tidak ingin mereka memenangkan gelar. Kami tidak ingin orang lain menang selain kami," lanjutnya.

"Tetapi, sebagai pencinta sepak bola dan pemain yang menghormati tim lawan, saya harus mengatakan mereka layak berada di tempatnya hari ini. Mereka bahkan lebih baik daripada musim lalu, ketika memenangkan Liga Champions dan musim sebelumnya ketika kalah dari Real Madrid di final," tutur Pogba.

Sumber: ESPN

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer