Virus Corona Serang Eropa, Liverpool Batal Raih Gelar Premier League?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Feb 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 29 Feb 2020, 14:45 WIB
Liverpool Vs Manchester City

Jakarta - Liverpool dilaporkan akan menghadapi ketidakpastian soal gelar juara Premier League musim ini. Pertanyaannya apakah Liverpool akan dianugerahi gelar Liga Inggris jika virus corona menghentikan jalannya kompetisi.

Kompetisi Premier League sendiri masih berlangsung di tengah merebaknya virus corona atau COVID-19. Sementara, pertandingan liga dan kegiatan olahraga di negara Eropa lainnya telah ditunda atau dimainkan secara tertutup.

Saat ini Liverpool masih duduk di puncak klasemen dengan 79 angka, terpaut 22 poin dengan Manchester City yang menempati posisi 2. Meski Liga Inggris masih berjalan, seperti dilansir The Telegraph, tidak ada peraturan mengenai awal akhir musim.

Terlepas dari itu, muncul kemungkinan raksasa Merseyside mengangkat trofi Liga Inggris tanpa memainkan jadwal yang sudah ditentukan. Itu juga berarti bahwa musim ini mungkin Liverpool akan tergores dari buku rekor.

2 dari 4 halaman

Dibahas Asosiasi Sepak Bola Inggris

Liverpool Vs Watford
Gelandang Liverpool, Roberto Firmino, berusaha melewati gelandang Watford, Will Hughes, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/12). Liverpool menang 2-0 atas Watford. (AFP/Paul Ellis)

Selain klub papan atas, tim-tim yang berada di bawah ancaman degradasi juga dapat berargumen posisi mereka menjadi buruk karena tidak memainkan 38 pertandingan penuh.

Kabarnya, masalah ini akan dibahas Asosiasi Sepak Bola Inggris dan operator Liga Inggris. Kemungkinan pertemuan akan berlangsung dalam beberapa minggu mendatang.

3 dari 4 halaman

Berpeluang Besar

Manchester United Imbangi Liverpool
Paul Pogba mencoba menghentikan James Milner pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (24/2). Man United bermain imbang 0-0 kontra Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Sementara itu, Liverpool yang sudah mengkoleski 79 dari 27 pertandingan Liga Inggris musim ini, makin berpeluang menjadi juara liga musim ini.

Dengan kondisi ini, Liverpool bisa mengamankan gelar dengan memenangkan empat dari 11 partai tersisa. Tugas mereka dapat lebih mudah jika Manchester City terpeleset.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Liputan 6 (Achmad Yani Yustiawan/Bogi Triyadi, published 29/2/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Alur Penanganan Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia untuk Tenaga Medis