Sukses


Termasuk Alisson Becker, Ini 6 Kiper Terbaik Liverpool Era Premier League

Bola.com, Jakarta - Liverpool mendominasi Premier League 2019-2020. Mereka nyaman di puncak klasemen dengan 79 poin, unggul 22 poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Keunggulan poin tersebut berasal dari rekor tak terkalahan dalam 27 pertandingan. Liverpool menang 26 kali dan imbang sekali.

Memiliki materi pemain yang telah padu sejak musim lalu, Liverpool menjadi tim yang kuat dalam menyerang maupun bertahan. Lini depan The Reds telah melesakkan 64 gol. Ini membuat mereka menjadi tim paling produktif keddua. Peringkat pertama diisi Manchester City dengan 68 gol.

Ketajaman lini depan pasukan Jurgen Klopp dibarengi dengan tangguhnya benteng pertahanan. Sepanjang 27 laga, gawang Liverpool hanya bobol 17 kali. Itu merupakan kebobolan paling sedikit dari semua kontestan Premier League.

Tangguhnya lini belakang Liverpool tak lepas dari sosok Alisson Becker. Liverpool menebus kiper asal Brasil itu dari AS Roma pada musim panas 2018.

Alisson telah memenangkan Golden Glove musim lalu dan masuk dalam FIFPro World XI. Ia juga mengklaim penghargaan kiper termaik dunia, Yashin Trophy.

Alisson menjadi kiper terbaik yang pernah berseragam Liverpool pada era Premier League. The Reds pernah menurunkan hingga 21 kiper sepanjang Premier League. Namun, hanya beberapa yang mampu berada di performa terbaik.

Selain Alison Becker, berikut 5 kiper yang tampil moncer bersama Liverpool pada era Premier League dilansir dari Give Me Sports, Sabtu (29/2/2020).

2 dari 6 halaman

1. Pepe Reina

Pepe Reina menjadi kiper utama Liverpool selama delapan musim. Ia membuat 285 penampilan di Premier League.

Selama membela Liverpool, kiper asal Spanyol ini meraih Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield dan Piala Super Spanyol.

3 dari 6 halaman

2. Jerzy Dudek

Jerzy Dudek menjadi pahlawan Liverpool pada final Liga Champions 2005. Kala itu ia tampil gemilang saat The Reds melakukan comeback fenomenal di Istanbul.

Jersey Dudek melakukan penyelamatan spesial dari saat babak adu penalti. Tak tanggung-tanggung, ia menggagalkan tendangan Andriy Shevchenko, striker garang AC Milan kala itu.

4 dari 6 halaman

3. Sander Westerveld

Sander Westerveld datang dari Vitesse ke Anfield pada 1999. Ia menjadi penjaga gawang termahal di Premier League dan berhasil mengusir David James dari kiper utama.

Liverpool berhasil merai treble pada musim 2000-2001. Namun, beberapa kesalahan membuat tempatnya dikuasai Jerzy Dudek dan Kirkland.

5 dari 6 halaman

4. David James

David James pernah tujuh musim membela Liverpool di era Premier League. Ia pun tampil solid dalam beberapa pertandingan.

Namun, kariernya tidak bertahan lama dan akhirnya dilepas ke Aston Villa.

6 dari 6 halaman

5. Simon Mignolet

Simon Mignolet datang pada musim panas 2013 dari Sunderland. Ia berhasil menghalau tendangan penalti pada menit ke-89 melawan Stoke City di laga debut.

Mignolet hampir membawa Liverpool meraih juara Premier League 2013-2014. Namun, kesalahan pada pertandingan-pertandingan krusial membuat mimpi Liverpool sirna. Kini Mignolet membela Club Brugge.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer