Tahith Chong Ingin Tinggalkan Manchester United, Tujuannya ke Serie A

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Mar 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 01 Mar 2020, 05:15 WIB
MU Vs Astana
Gelandang Manchester United, Tahith Chong, mengirim umpan saat melawan Astana pada laga Europa League di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (19/9). MU menang 1-0 atas Astana. (AFP/Oli Scarff)

Jakarta - Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, dilaporkan telah setuju untuk menandatangani kontrak dengan Inter Milan. Chong memang memilih ingin bermain di Serie A jika kontraknya telah selesai.

Dengan kurang dari enam bulan tersisa di kontraknya di markas Manchester United di Old Trafford, Chong memang dapat mengadakan diskusi dengan klub asing soal transfer gratis.

Meskipun negosiasi telah berlangsung selama beberapa minggu, tapi Manchester United maupun Inter Milan belum mencapai titik temu mengenai biaya kepindahan.

Namun, menurut Calciomercato, pemain berusia 20 tahun itu telah menunjukkan kepada agennya dan Inter bahwa ia ingin menyegel kepindahan ke Milan.

Soal kontrak, Chong pernah berujar bahwa dirinya belum mempermasalahkan hal itu. Ia hanya fokus untuk terus mempersembahkan performa terbaik bagi Manchester United musim ini

 

2 dari 3 halaman

Binaan Akademi

Manchester United Gulung Club Brugge 5-0
Penyerang Manchester United, Tahith Chong membawa bola dari kejaran pemain Club Brugge, Odilon Kossounou pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Inggris, Kamis, (27/2/2020). MU menang telak 5-0 atas Club Brugge. (AP Photo/Dave Thompson)

Tahith Chong merupakan pemain binaan akademi MU dan telah diikutsertakan bersama skuat senior musim. Walaupun, jatah bermainnya belum sebanyak yang diharapkan.

Sampai sekarang, Chong baru mencatatkan empat penampilan bersama skuat senior Manchester United. Hanya dua dari empat pertandingan tersebut yang ia lakoni dengan status starter.

"Saat ini saya masih menjadi pemain Manchester United, dan fokus saya akan sepenuhnya untuk tim ini. Untuk masalah kontrak akan mengalir dengan sendirinya," ujarnya kepada Fox Sport.

Sumber asli: Fox Sport

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Bogi Triyadi)

Published :  1/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)