Sukses


Kalahkan Aston Villa, Manchester City Hattrick Trofi Piala Liga Inggris

London - Manchester City berhasil membungkam Aston Villa dengan skor 2-1 pada laga final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020). Bagi City, ini trofi Piala Liga yang ketiga secara beruntun. 

Sebelumnya, The Citizens sukses menjuarai Piala Liga Inggris pada musim 2017-2018 dan 2018-2019. Dengan tambahan tiga gelar tersebut, Manchester City telah mengoleksi tujuh trofi juara di turnamen ini. 

City membuka skor pada menit ke-20. Berawal dari umpan lambung Rodri Hernandez, bola berhasil disundul Phil Foden ke dalam kotak penalti di mana ada Sergio Aguero.

Sepakan first time pemain Timnas Argentina itu membuat bola memantul di tanah sebelum masuk ke gawang Villa. Man City 1 Aston Villa 0. 

Selang 10 menit, City menambah keunggulan lagi. Lepas dari pengawalan Frederic Guilbert, Rodri menanduk bola hasil sepak pojok Ilkay Gundogan ke sudut kanan gawang Oerjan Haaskjold Nyland. Skor jadi 2-0 untuk The Citizens.

Jelang akhir babak pertama, Villa berhasil membalas. Dimulai dari John Stones yang terjatuh, Anwar El Ghazi kemudian bisa berlari bebas di sebelah kanan area pertahanan The Citizens.

Umpan silang El Ghazi ditanduk Mbwana Samatta masuk ke gawang City. Skor jadi 2-1 dan kedudukan ini menutup babak pertama.

Pada paruh kedua, City dan Villa masih bermain agresif dan saling menyerang. Akan tetapi, hingga laga usai, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Aston Villa: 25-Oerjan Haaskjold Nyland; 24-Frederic Guilbert, 22-Bjorn Engels, 40-Tyrone Mings, 18-Matt Targett; 6-Douglas Luiz, 11-Marvelous Nakamba, 27-Ahmed El Mohamady; 21-Anwar El Ghazi, 20-Mbwana Samatta, 10-Jack Grealish.

Manajer: Dean Smith (Inggris)

Manchester City: 1-Claudio Bravo; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 25-Fernandinho, 11-Oleksandr Zinchenko; 16-Rodrigo, 8-Ilkay Gundogan, 47-Phil Foden; 21-David Silva, 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 02/03/2020)

Video Populer

Foto Populer