Kalahkan Portsmouth, Arsenal Melenggang ke Perempat Final Piala FA

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 03 Mar 2020, 05:13 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 05:13 WIB
Portsmouth vs Arsenal (Twitter Arsenal)
Portsmouth vs Arsenal (Twitter Arsenal)

Portsmouth - Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Portsmouth pada laga babak kelima Piala FA di Fratton Park, Senin (2/3/2020). Hasil ini membuat The Gunners melenggang ke perempat final. 

Sejak peluit dibunyikan, Arsenal langsung mengendalikan pertandingan. Serangan demi serangan dibangun pasukan Mikel Arteta tersebut.

Meski demikian, Tim Meriam London baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-45 lewat aksi Sokratis Papastathopoulos. Berawal dari umpan Reiss Nelson, Sokratis menyambut bola dengan tendangan first time ke gawang Alex Bass.

Berhasil memimpin lebih dulu, Arsenal coba mencetak gol pada menit-menit akhir babak pertama. Namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan The Gunners tetap bertahan. 

Pada paruh kedua, Arsenal tidak mengendurkan tekanan. Gelombang serangan terus mengalir ke pertahanan Gareth Evans dan kawan-kawan. Usaha ini tak sia-sia karena Tim Meriam London sukses menambah keunggulan.

Adalah Eddie Nketiah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Berawal dari aksi Nelson di sisi kanan, dia mengirim umpan yang kemudian jadi bola liar di kotak penalti.

Dengan cepat, Nketiah menyontek bola ke gawang Portsmouth. Skor jadi 2-0 untuk Arsenal.

Tim tuan rumah coba membalas gol Arsenal pada sisa waktu pertandingan. Namun, hingga laga berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan The Gunners tetap bertahan.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Portsmouth: Alex Bass; Ross McCrorie, James Bolton, Christian Burgess, Steve Seddon; Cameron McGeehan, Ben Close; Ryan Williams, Gareth Evans (c), Marcus Harness; Ellis Harrison.

Manajer: Kenny Jackett (Wales)

Arsenal: Emiliano Martinez; Sokratis, David Luiz (c), Pablo Mari, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Reiss Nelson, Joe Willock, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Bogi Triyadi/Published: 03/03/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho