Tren Oke Arsenal di Kandang Lawan Terus Berlanjut

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Mar 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 09:15 WIB
Portsmouth Vs Arsenal

Bola.com, Portsmouth - Arsenal meraih kemenangan atas Portsmouth pada laga babak kelima Piala FA di Fratton Park, Senin (2/3/2020). Hasil tersebut memperpanjang catatan tak terkalahkan The Gunners di kandang lawan.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal tampil menekan sejak bola digulirkan. Tim Meriam London mencatatkan 73 persen penguasaan bola, berbanding 27 persen milik Portsmouth.

Arsenal juga melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, sang lawan hanya memperoleh satu peluang bagus dari 11 kesempatan.

Bermain dominan, The Gunners sukses menyudahi laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol Arsenal disarangkan Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-45+4 dan Eddie Nketiah pada menit ke-51.

Hasil positif tersebut menjaga kans anak asuh Mikel Arteta itu merengkuh trofi Piala FA. Arsenal kini menanti calon lawan yang akan dihadapi pada perempat fial Piala FA.

 

2 dari 3 halaman

Pertahankan Tren Tak Terkalahkan

Portsmouth vs Arsenal (Twitter Arsenal)
Portsmouth vs Arsenal (Twitter Arsenal)

Bukan hanya itu, kemenangan tersebut juga membuat Tim Gudang Peluru mempertahankan tren tak terkalahkan di kandang lawan. Seperti dilansir Opta, Arsenal sukses meraih empat kemenangan dan tujuh hasil imbang dari 11 laga tandang terakhir di seluruh ajang.

Terakhir kali The Gunners menelan kekalahan pada partai tandang adalah saat melawat ke markas Leicester City di King Power Stadium, 9 November 2019. Ketika itu, Arsenal menyerah 0-2 dari Leicester.

Bagi Arsenal, itu adalah catatan tak terkalahkan terpanjang saat menjalani laga di markas lawan. Terakhir kali mereka menorehkan hal serupa terjadi pada Maret sampai Desember 2016 dengan 15 laga tandang tak terkalahkan.

"Masih ada jalan panjang yang harus dilalui (di Piala FA). Tetapi, kami berada di jalan yang benar," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Kita akan melihat apa yang terjadi dalam undian. Kami akan terus berjalan karena kami mencintai turnamen ini," lanjutnya.

Sumber: Opta, BBC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo