Deretan Angka Setelah Arsenal Atasi Portsmouth di Piala FA

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Mar 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 12:15 WIB
Portsmouth Vs Arsenal
Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Portsmouth pada laga putaran lima Piala FA di Fratton Park, Senin (2/3/2020). Arsenal sukses membungkam tuan rumah Portsmouth dengan skor 2-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, Arsenal meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Portsmouth pada laga babak kelima Piala FA, di Fratton Park, Senin (2/3/2020). Sejumlah fakta menarik tersaji selepas pertandingan tersebut.

Melawat ke markas lawan, The Gunners bermain menekan sejak bola digulirkan. Arsenal mencatatkan 73 persen penguasaan bola, berbanding 27 persen milik Portsmouth.

Anak asuh Mikel Arteta itu juga melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, sang lawan hanya memperoleh satu peluang bagus dari 11 kesempatan.

Meski tampil dominan, Arsenal baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-45+2 lewat aksi Sokratis Papastathopoulos. Gol kedua The Gunners pun tercipta pada menit ke-51, setelah Eddie Nketiah mencatatkan namanya di papan skor.

Kendati telah unggul dua gol, Arsenal terus melancarkan serangan. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan The Gunners tetap bertahan.

Hasil positif tersebut membuat Arsenal lolos ke perempat final Piala FA musim ini. Tim Gudang Peluru kini menanti calon lawan yang akan dihadapi pada fase selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Portsmouth Vs Arsenal
Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Portsmouth pada laga babak kelima Piala FA di Fratton Park, Senin (2/3/2020). (AFP/Adrian Dennis)

11 - Arsenal mencatatkan 11 laga tandang terakhir tanpa kekalahan. Terakhir kali mereka kalah di markas lawan adalah saat menyerah 0-2 dari Leicester City pada November 2019.

5 - The Gunners telah lolos ke perempat final Piala FA dalam lima dari tujuh musim terakhir. Namun, ini adalah yang pertama sejak musim 2016-2017, di mana saat itu Arsenal keluar sebagai juara.

1 - Bagi Portsmouth, ini adalah kekalahan perdana di Fratton Park sejak September 2019. Hasil tersebut sekaligus menyudahi 19 laga tak terkalahkan Portsmouth di kandang pada musim ini.

1 - Sokratis adalah pemain Yunani pertama yang mencetak gol di Piala FA, setelah terakhir kali Apostolos Vellios bersama Nottingham Forest kontra Hull City, Januari 2018.

3 - Sokratis selalu mencetak gol dari tiga tembakan tepat sasaran yang dia lepaskan bersama Arsenal pada musim ini.

3 - Eddie Nketiah telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan terakhirnya bersama Arsenal, dengan dua di antaranya terjadi di Piala FA.

5 - Reiss Nelson terlibat langsung dalam lima gol dalam delapan pertandingan terakhirnya bersama Arsenal (2 gol; 3 assist).

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho