Sukses


Virgil van Dijk Dianggap Layak Jadi Pemain Terbaik Premier League

Bola.com, Jakarta - Virgil van Dijk mendapat dukungan untuk meraih penghargaan pemain terbaik Premier League musim ini. Bek andalan Liverpool itu begitu tangguh dan konsisten, salah satu instrumen penting pada kesuksesan The Reds sejauh ini.

Musim ini ada beberapa nama yang bisa bersaing merebut penghargaan Player of the Year tersebut. Selain Van Dijk, ada Jordan Henderson dan Mohamed Salah, juga Raheem Sterling dari Manchester City.

Kendati demikian, Van Dijk dianggap lebih layak menang karena jauh lebih konsisten. Analis Sky Sports, Paul Merson, meyakini bahwa pemain sekelas Van Dijk bahkan bisa membuat Man City jauh lebih kuat seandainya bermain di sana.

Menurut Merson, yang membedakan Van Dijk dari pesaing lainnya adalah konsistensi. Van Dijk sudah impresif sejak awal musim dan masih menunjukkan level yang sama sampai sekarang.

"Van Dijk seharusnya menang Player of the Year. Jika Anda menaruhnya di tim Man City, Man City bakal jadi juara Liga. Jika Anda menaruh Henderson dalam tim Man City, dia bahkan tidak akan masuk tim inti!" tutur Merson.

"Pada awal musim, Raheem Sterling menorehkan catatan yang bahkan tidak bisa disamai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tapi sekarang dia bahkan jarang disebut."

"Ini mengenai persaingan sekarang dan pada momen ini. Tidak ada yang ingat Agustus, September, atau Oktober lalu," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Henderson

Selain Van Dijk, Henderson merupakan unggulan Liverpool lainnya untuk meraih penghargaan tersebut. Merson tahu Henderson hebat, tapi dia tidak yakin Van Dijk akan kalah.

"Henderson, di awal musim, tidak selalu masuk dalam tim inti atau lebih sering masuk sebagai pengganti. Sekarang saya kira dia pemain penting dan sudah membalikkan situasi," sambung Merson.

"Dia telah mendorong tim setiap kali kesulitan, bagi saya dia adalah salah satu pemain yang paling berkembang dan layak dipertimbangkan. Namun, saya tidak bisa mengabaikan Van Dijk," tutupnya.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Richard Andreas, published 3/3/2020)

Video Populer

Foto Populer