Sukses


Lupakan Watford, 5 Rekor Ini Masih Bisa Dipecahkan Liverpool Musim 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Kekalahan 0-3 dari Watford akhir pekan kemarin memastikan Liverpool tak akan mengakhiri Premier League 2019-2020 tanpa kekalahan. Selain itu, The Reds juga kehilangan peluang untuk membukukan rekor kemenangan beruntun sepanjang sejarah.

Rentetan kemenangan beruntun Liverpool tertatahan di angka 18, sama seperti Manchester City, sehingga tak ada rekor yang terpecahkan menyusul kekalahan atas Watford.

Kendati demikian, tim besutan Jurgen Klopp itu kini tinggal memenangi empat kemenangan lagi guna memastikan gelar Premier League yang telah 30 tahun dinantikan seluruh elemen klub.

Liverpool juga tak perlu menyesali kekahalahan menyesakkan 0-3 dari Watford. Sebab, mereka masih berpeluang mencipatkan sejumlah rekor lagi.

Berikut Bola.com merangkum lima rekor yang masih bisa dipecahkan Liverpool musim ini.

 

Video

2 dari 5 halaman

Perolehan Poin Terbanyak dalam Satu Musim

Pada musim 2017-2018, Pep Guardiola tak cuma berhasil membawa City menjuarai Premier League. Ia juga sanggup menorehkan sejarah sebagai klub dengan perolehan poin terbanyak dalam satu musim kompetisi.

Manchester City berhasil mengoleksi 100 poin dari 38 pertandingan Premier League. Mereka meraih 32 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Musim ini, Liverpool sangat berpeluang memecahkan rekor yang dibuat City. Sejauh ini, Liverpool baru satu kali kalah dan sekali imbang. Jika Sadio Mane cs. bisa meraih kemenangan pada sisa 10 laga, maka Liverpool bakal mengoleksi 109 poin.

3 dari 5 halaman

Perbedaan Margin Poin Terbanyak

Masih pada musim 2017-2018, City juga menorehkan rekor lainnya, yakni keluar sebagai juara dengan perbedaan poin terbanyak dari kompetitornya.

Saat itu, Manchester United yang berada di posisi kedua hanya sanggup mengumpulkan 81 poin, sementara Liverpool berhasil mengoleksi 100 poin. Perbedaan 19 poin itu masih bertahan sebagai yang terbanyak sepanjang sejarah Premier League.

Hingga pekan ke-28, Liverpool masih unggul 17 poin dari Manchester City di posisi kedua. Perbedaan itu masih bisa dipangkas mengingat City mengantungi satu laga yang belum dipertandingkan.

4 dari 5 halaman

Kemenangan Terbanyak dalam Satu Musim

Lagi-lagi, City masih memegang rekor sebagai klub dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim. Mereka mewujudkan hal itu pada musim 2017-2018.

Liverpool saat ini masih mengoleksi 26 poin, kurang tujuh kemenangan lagi untuk melewatu perolehan tersebut. Jika pada laga-laga berikutnya terus meraih kemenangan, maka The Reds bisa menorehkan rekor tersebut pada laga kontra Burnley 25 April mendatang.

5 dari 5 halaman

Kemenangan Kandang dan Terbanyak dalam Satu Musim

Jumlah kemenangan kandang terbanyak dalam sejarah Premier League masih dipegang tiga klub, yakni Chelsea, Manchester United, dan Manchester City. Ketiganya mampu meraih 18 kemenangan, yang artinya hanya sekali gagal meraih kemenangan di kandang.

Liverpool saat ini telah mengoleksi 14 kemenangan dari 14 laga kandang. Semua lawan-lawannya yang mampir ke Anfield musim ini belum pernah mencuri satu poin pun.

Sementara itu, dari 14 laga tandang, Liverpool sudah 12 kali meraih kemenangan. Satu laga berakhir imbang, dan sisa satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Jumlah kemenangan tandang terbanyak dalam satu musim hingga detik ini masih dipegang oleh Manchester City dengan 16 kemenangan. Ini artinya, Liverpool membutuhkan lima kemenangan tandang lagi di sisa musim.

Video Populer

Foto Populer