Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Laga Sengit Chelsea Vs Liverpool

Bola.com, London - Chelsea dan Liverpool akan bentrok pada laga babak kelima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020). Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Blues dijagokan memetik kemenangan.

Chelsea lolos ke babak kelima Piala FA setelah mengalahkan Hull City dengan skor 2-1 pada 25 Januari 2020. Sementara itu, Liverpool harus bekerja keras melewati hadangan Shrewsbury Town.

The Reds harus menjalani partai replay setelah ditahan 2-2 Shrewsbury Town pada 26 Januari lalu. Mereka pun akhirnya berhasil menembus babak kelima berkat kemenangan 2-1 atas Shrewsbury Town, 4 Februari 2020.

Menjalani pertandingan ini, Chelsea diprediksi memiliki kesempatan untuk mengalahkan Liverpool. Pasalnya, Tim London Biru memiliki tren bagus saat menjalani laga kandang di Piala FA.

Dari 12 pertandingan terakhir di Stamford Bridge, Chelsea berhasil meraih 10 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Mereka juga mencatatkan lima clean sheet dari enam laga kandang terakhir di Piala FA.

Meski begitu, Liverpool tidak akan begitu saja mudah dikalahkan. The Reds sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir kontra Chelsea di seluruh ajang.

Liverpool juga bertekad untuk bangkit setelah menelan kekalahan dalam dua laga tandang terakhir, yakni kontra Atletico Madrid (0-1) dan Watford (0-3).

Lantas, apakah Chelsea atau Liverpool yang bakal meraih kemenangan dan lolos ke perempat final Piala FA? Layak untuk dinantikan.

Video

2 dari 3 halaman

Pertemuan Pertama

1. Ini adalah pertemuan pertama kedua klub di Piala FA, setelah terakhir kali pada final 2012. Saat itu, Chelsea menang 2-1 atas Liverpool.

2. Chelsea meraih lima kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir kontra Liverpool di Piala FA.

3. Bagi kedua klub, ini adalah pertemuan ketiga pada musim ini. Liverpool menang atas Chelsea lewat adu penalti pada Piala Super Eropa 2019, serta memetik kemenangan 2-1 pada laga Premier League di Stamford Bridge, September lalu.

4. Chelsea telah meraih enam trofi Piala FA pada abad ke-21. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak bersama Arsenal.

5. Bagi Chelsea, ini adalah musim kelima secara beruntun lolos ke babak kelima Piala FA.

3 dari 3 halaman

Menelan Satu Kekalahan

6. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dari 12 pertandingan terakhir di Piala FA (8 menang; 3 imbang). Mereka juga hanya sekali kalah dari 12 laga kandang terakhir di Piala FA (10 menang; 1 imbang).

7. Chelsea mencatatkan lima clean sheet dari enam laga terakhir Piala FA di Stamford Bridge.

8. Liverpool menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

9. Liverpool baru meraih satu kemenangan dari enam laga tandang terakhir di Piala FA (2 imbang; 3 kalah).

10. The Reds selalu mencetak gol dalam 15 pertandingan tandang terakhir di Piala FA, setelah kalah 0-1 dari Manchester United pada 2011

Sumber: BBC

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer