Girangnya Ross Barkley Bisa Bobol Gawang Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Mar 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 09:15 WIB
Gelandang Chelsea, Ross Barkley.

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Ross Barkley, berhasil mencetak satu gol ke gawang Liverpool pada laga babak kelima Piala FA. Bisa membobol gawang The Reds, Barkley mengaku sangat senang.

Menjalani laga di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat, Ross Barkley menghuni starting XI Chelsea. Menempati pos gelandang tengah, pemain berusia 26 tahun tersebut mampu menjadi pengatur serangan Tim London Biru.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Barkley menorehkan dua dribel sukses, memenangkan tiga duel udara, akurasi umpan yang mencapai 76 persen, serta melepaskan tiga tembakan.

Dari tiga tembakan tersebut, satu di antaranya berhasil berbuah gol pada menit ke-64. Melakukan solo run dari tengah lapangan, Ross Barkley menjaringkan bola ke gawang Liverpool dengan tembakan keras kaki kanan.

Sampai laga berakhir, Chelsea berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Selain Barkley, satu gol The Blues lainnya dicetak Willian pada menit ke-13.

 

2 dari 3 halaman

Gol Perdana

Liverpool, Chelsea, Piala Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Fabinho, pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (26/9/2018). Liverpool takluk 1-2 dari Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Bagi Ross Barkley, itu adalah golnya yang perdana ke gawang Liverpool dari 12 pertemuan terakhir. Sebagai mantan pemain dan juga pendukung Everton, Barkley mengaku senang bisa mencetak gol pada laga kontra skuat Si Merah.

"Itu brilian, hasil yang luar biasa bagi para pemain. Chelsea membutuhkan performa terbaik malam ini di kandang setelah dua hasil yang mengecewakan," ujar Barkley.

"Mencetak gol melawan Liverpool sangat penting bagi saya. Sebagai penggemar Everton, selalu merupakan impian untuk mencetak gol melawan mereka," tuturnya.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓