Sukses


7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas Liverpool di Piala FA

Bola.com, London - Chelsea menang 2-0 atas Liverpool pada laga babak kelima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat. Hasil tersebut membuat The Blues lolos ke perempat final.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Tim London Biru kerepotan meladeni permainan Liverpool. Berdasarkan statistik di BBC, Chelsea mencatatkan 42 persen penguasaan bola, berbanding 58 persen milik skuat Si Merah.

Meski begitu, Chelsea tampil lebih efektif. Anak asuh Frank Lampard itu melepaskan 17 tembakan yang tujuh di antaranya on target. Di sisi lain, Liverpool memperoleh lima peluang bagus dari 14 kesempatan.

The Blues pun berhasil menyudahi laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol Chelsea disarangkan Willian pada menit ke-13 dan Ross Barkley menit ke-64.

Hasil tersebut membuat Chelsea menyusul Arsenal yang telah lebih dulu menembus perempat final Piala FA. Adapun Liverpool lagi-lagi harus mengubur ambisinya merengkuh trofi turnamen yang telah berusia 149 tahun itu.

Berikut ini adalah data dan fakta pasca-duel Chelsea kontra Liverpool seperti dilansir BBC:

Video

2 dari 3 halaman

Lolos ke Perempat Final

1. Chelsea telah lolos ke perempat final Piala FA dalam empat dari lima musim terakhir. Terakhir kali mereka merengkuh titel juara pada 2018 (menang 1-0 atas Manchester United di final).

2. Chelsea berhasil meraih tujuh kemenangan dari 11 pertemuan terakhir kontra Liverpool di Piala FA. Dari tujuh kemenangan tersebut dua di antaranya terjadi pada final Piala FA 1997 dan 2012.

3. Liverpool telah tersingkir dalam tiga dari lima pertandingan terakhir pada babak kelima Piala FA. Mereka untuk pertama kalinya kalah pada fase ini, setelah terakhir kali terjadi pada Februari 2014 (takluk 1-2 dari Arsenal).

3 dari 3 halaman

Telan 3 Kekalahan Tandang

4. Liverpool untuk pertama kalinya menelan tiga kekalahan kandang secara beruntun di semua ajang kompetisi, setelah terakhir kali terjadi pada November 2014.

5. Sejak menjalani debut di Piala FA pada Januari 2014, Willian telah terlibat langsung dalam 16 gol untuk Chelsea (11 gol; 5 assist). Jumlah tersebut lima gol lebih banyak ketimbang pemain Chelsea lainnya.

6. Willian telah mencetak 24 gol dari luar kotak penalti sejak menjalani debut di Chelsea pada September 2013. Jumlah itu pun 13 gol lebih banyak ketimbang pemain The Blues lainnya.

7. Pemain Chelsea, Ross Barkley, mencetak gol pertama ke gawang Liverpool pada penampilannya yang ke-12. Sebelum hari ini, dia telah memainkan lebih banyak pertandingan melawan The Reds (11 laga), tanpa sekalipun mampu mencetak gol.

Sumber: BBC

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer