Bersinar Vs Liverpool, Billy Gilmour Disanjung 2 Mantan Bintang Premier League

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 04 Mar 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 14:00 WIB
Billy Gilmour

Bola.com, London - Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 2-0 pada babak kelima Piala FA, di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat. Gelandang muda The Blues, Billy Gilmour terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Gelandang berusia 18 tahun tersebut tampil mendominasi di lini tengah. Billy Gilmour piawai mengatur irama permainan dan melakukan tekel bersih.

Ia juga sukses membuat gelandang sekelas Fabinho kehilangan sentuhan terbaiknya. Gelandang asal Brasil itu dikolongi Gilmour pada babak kedua.

Kegemilangan Gilmour membuat Frank Lampard bahagia. Manajer Chelsea itu tak ragu melayangkan pujian selepas pertandingan.

"Dia membuat saya bernostalgia ketika masih bermain sebagai gelandang. Semua orang mungkin sempat meragukannya, tetapi dia memiliki mental yang kuat," kata Lampard, seperti dilansir The Sun.

"Saya benar-benar senang dengan performanya, dia layak mendapatkan segala pujian," imbuhnya.

Selain mendapat sanjuan dari Lampard, gelandang Skotlandia itu juga mendapat pujian dari dua pemain legenda Premier League. Berikut sanjungan dua legenda tersebut untuk Billy Gilmour.

2 dari 3 halaman

1. Cecs Fabregas

cesc fabregas
Gelandang Chelsea asal Spanyol, Cesc Fabregas. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Cesc Fabregas merupakan mantan pemain Chelsea dan Arsenal. Dia memuji performa gemilang Billy Gilmour saat berhadapan dengan klub sebesar Liverpool.

"Fantastis, penguasaan bola, cermat dalam pengambulan keputusan dan pintar membuka ruang dan memiliki naluri menyerang yang sangat penting untuk bermain di Premie League," kata Fabregas di akun twitter pribadinya.

"Ketika Anda memiliki kualitas dibarengi dengan keinginan, etos kerja dan kecerdasan, maka Anda dapat melihat potensi nyata dalam pemain muda. Dia memiliki semua itu," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

2. Alan Shearer

Newcastle
5. Alan Shearer (1996/2006), striker legendaris Inggris ini merupakan salah satu icon The Magpies, mencetak 148 gol dari 303 penampilan membuatnya menjadi salah satu legenda di Newcastle. (AFP/Steve Parkin)

Alan Shearer juga melayangkan pujian kepada Billy Gilmour ketika menjadi pembicara di Match of the Day.

"Bintang pertunjukan adalah gelandang muda Billy Gimour. Dia telah menguasainya," kata Shearer.

"Apa pun yang diperintahkan manajer, dia lakukan. Apakah itu mengiring bola dan melakukan penetrasi ke depan, melindungi bola atau melakukan tekel, dia benar-benar luar biasa," imbuhnya.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓