Jurgen Klopp Akui Lini Belakang Liverpool Sedang Bermasalah

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Mar 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 12:30 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui lini belakang timnya tengah bermasalah. Hal tersebut terlihat ketika The Reds menelan tiga kekalahan beruntun pada laga tandang.

Mulai rapuhnya lini pertahanan Liverpool dimulai ketika kalah 0-1 dari Atletico Madrid, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Estadio Wanda Metropolitano, 18 Februari.

Pada pertandingan berikutnya, Liverpool menelan kekalahan 0-3 ketika melawat ke markas Watford, di Vicarage Road pada laga pekan ke-28 Premier League, Sabtu (29/2/2020).

Teranyar, The Reds harus memupus harapan treble winners setelah digasak Chelsea dengan skor 0-2 pada babak kelima Piala FA, di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat.

Jurgen Klopp tahu laju kemenangan Liverpool beberapa bulan terakhir terbilang impresif, yang sayangnya dihentikan Watford dengan mudah. Dia menegaskan Liverpool bisa sekuat itu karena bertahan dengan sangat baik.

Sayangnya, beberapa pekan terakhir pertahanan Liverpool mulai melemah. Kekalahan dari Atletico menjadi penyulut yang berlanjut sampai saat ini.

"Dengar, kami melaju begitu baik dalam waktu lama karena kami bisa bertahan dengan luar biasa," buka Klopp di situs resmi Liverpool.

"Biasanya lawan tidak bisa mendapatkan banyak peluang melawan Liverpool, tetapi sekarang kami harus mengakui dalam tiga pertandingan tandang terakhir -- mungkin empat -- kami kebobolan terlalu banyak, itu benar," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Merusak Momen Positif Liverpool

Watford Bantai Liverpool, Kekalahan Perdana The Reds di Liga Inggris
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) merangkul pemain Liverpool Andrew Robertson usai dikalahkan Watford pada pertandingan Liga Inggris di Vicarage Road Stadium, Watford, Inggris, Sabtu (29/2/2020). Watford membantai Liverpool 3-0. (Justin TALLIS/AFP)

Hasil buruk beberapa pekan terakhir diyakini bisa merusak momentum positif yang dibangun Liverpool sejak awal musim. Klopp tahu itu namun mengaku tidak khawatir.

"Saya tidak khawatir soal momentum. Momentum bukanlah satu hal yang Anda dapatkan sebagai hadiah, Anda harus berusaha mendapatkannya dan menjaganya. Kami selalu punya kesempatan untuk mendapatkannya kembali," lanjut Klopp.

"Saya tidak khawatir, beginilah sepak bola, kami tidak pernah berpikir musim ini akan mudah. Memang akan ada periode mudah, tetapi tidak seterusnya," kata Klopp.

Meski kalah, manajer asal Jerman itu memuji timnya yang sudah bermain sangat baik selama berbulan-bulan. Kali ini mereka bertahan dengan buruk dan harus membayar mahal.

"Sudah jelas segalanya akan sulit. Kami sudah melakukan semuanya dengan sangat baik, tetapi malam ini kami tidak cukup bagus dalam momen penentu dan itulah yang harus kami terima," tutur Klopp.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 04/03/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓