Bikin Liverpool Kewalahan, Kepa Arrizabalaga Tuai Pujian

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Mar 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 15:30 WIB
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, membuat lini serang Liverpool kewalahan pada babak kelima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020). Berkat penampilan gemilang Kepa, The Blues menang atas The Reds.

Setelah sempat ditepikan manajer Chelsea, Frank Lampard, dalam enam laga, penjaga Timnas Spanyol dipercaya tampil sejak menit awal ketika bersua Liverpool. Kepa Arrizabalaga mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan performa apik.

Kepa sukses menggagalkan lima tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Liverpool. Bahkan, mantan penjaga gawang Athletic Bilbao itu mampu melakukan triple save pada menit ke-20.

Kepa sukses menghalau bola hasil tendangan Sadio Mane, dilanjutkan membendung sepakan Divock Origi, serta menepis bola liar hasil tembakan Curtis Jones dari jarak dekat.

Berkat peran Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang, Chelsea berhasil mengunci kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol The Blues ke gawang Liverpool disarangkan Willian pada menit ke-13 dan Ross Barkley menit ke-64.

 

2 dari 3 halaman

Pujian dari Frank Lampard

Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Manajer Chelsea, Frank Lampard, merasa senang timnya berhasil menang 2-0 atas Liverpool pada babak kelima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku senang dengan penampilan Kepa Arrizabalaga. Lampard pun memuji Kepa yang melakukan penyelamatan gemilang pada laga kontra Liverpool.

"Saya benar-benar senang dengan Kepa. Itu tidak mudah karena semua pemain ingin bermain dan kiper akan diawasi lebih dari posisi lain dan dia melakukan penyelamatan yang bagus," puji Lampard.

"Dia memperlihatkan karakter yang baik dan dia bermain dengan baik," lanjut legenda Chelsea tersebut.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓