Sukses


Wonderkid Chelsea Mencuri Perhatian saat The Blues Hajar Liverpool

Jakarta - Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour menjadi sorotan usai tampil laga melawan Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020). Pemain 18 tahun ini jadi solusi bagi krisis lini tengah yang dialami The Blues.

Tak cuma pelengkap, Gilmour juga menjadi pemain yang mengilap di lini tengah. Dan, penampilan ini saat menghadapi Liverpool, sang juara Liga Champions musim lalu.

Gilmour juga tampil 90 menit untuk Chelsea. Ini tentu mengejutkan banyak pihak tapi tidak buat manajer Frank Lampard yang sudah tahu kualitasnya.

"Billy bermain karena dia pantas main," ujar Lampard seperti dikutip BBC.

Billy Gilmour baru masuk skuat utama Chelsea pada Januari. Dia diberi kesempatan untuk berlatih bersama pemain senior lainnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Karier Gilmour

Penampilan lawan Liverpool bakal terus dikenang Gilmour dalam waktu lama. Bahkan, ini boleh jadi titik awalnya menuju pemain bintang.

Lampard harus berterimakasih kepada Neil Bath, tim pemandu bakat Chelsea untuk transfer Gilmour. Dialah yang menemukan bakat istimewa pemain asal Skotlandia ini.

Pada usia 15 tahun, Gilmour sudah dipantau tim-tim besar seperti Barcelona, Bayern Munhen dan Manchester United. Saat itu dia menjadi pemain muda potensial di Glasgow Rangers dan Skotlandia.

"Itu laga sulit, saya sudah berlatih keras untuk mendapatkan kesempatan ini. Hari ini saya dapat kesempatan dan meanfaatkannya," ujar Gimour.

"Saya harus terus berbenah, terus melakukan apa yang sedang saya lakukan sekarang."

Penampilan Gilmour di lini tengah Chelsea memang memukau. Tiga pemain tengah Liverpool yaitu Fabinho, Adam Lallana dan Curtis Jones dibuat tak berdaya.

Tak hanya mengumpan dan menyerang, Gilmour juga solid saat bertahan. Salah satunya ketika menghentikan laju Sadio Mane di kotak penalti.

"Hari ini dia tampil bagus, tapi itu bukan kejutan karena dia sudah berlatih dengan keras," ujarnya.

 

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Defri Saefullah, Published 4/3/2020)

 

Video Populer

Foto Populer