Sulit Juarai Premier League, Manchester City Incar Trofi Piala FA dan Liga Champions

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Mar 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 09:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Bola.com, Sheffield - Manchester City sulit merengkuh trofi juara Premier Legue musim ini. Man City pun kini berupaya untuk mengakhiri musim dengan merengkuh titel juara Piala FA dan Liga Champions.

Saat ini, The Citezens berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 57 hasil dari 27 laga. Mereka tertinggal 22 poin dari Liverpool yang menempati posisi teratas, dan sudah melakoni 28 pertandingan.

Dengan musim ini yang menyisakan 10 laga lagi, kans Manchester City menjuarai Premier League cukup berat. Pasalnya, The Reds hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mematahkan dominasi City dalam dua musim terakhir di liga.

Sulit merengkuh titel juara Premier League 2019-2020, Man City mengalihkan bidikan ke Piala FA dan Liga Champions. Kans The Citizens untuk keluar sebagai juara terbilang besar.

Di Piala FA, mereka berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan Sheffield Wednesday dengan skor 1-0 pada Rabu (4/3/2020). Lawan selanjutnya yang akan mereka hadapi adalah Newcastle United di St James' Park.

Adapun di Liga Champions, Man City memiliki kesempatan untuk menembus perempat final. Pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, 26 Februari 2020, Manchester City menang 2-1 atas Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Berpeluang Ukir Treble Winner

Aston Villa Vs Manchester City
Manchester City menang 2-1 atas Aston Villa pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020). Hasil itu membuat City berhak atas trofi juara Piala Liga. (AFP/Glyn Kirk)

Andai berhasil menjuarai Piala FA dan Liga Champions, Manchester City bakal menorehkan treble winner pada musim ini. Satu gelar telah berhasil diraih City, yakni Piala Liga Inggris pada 1 Maret lalu.

Man City keluar sebagai juara setelah membungkam Aston Villa dengan skor 2-1 di Stadion Wembley.

"Kami sulit menjuarai Premier League. Kami bisa memenangkan Piala FA atau Liga Champions," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu juga meminta anak asuhnya untuk memperlihatkan performa terbaik. Apalagi, City akan bersua Manchester United di Old Trafford pada laga pekan ke-29 Premier League, Minggu (8/3/2020).

"(Pertandingan melawan Sheffield Wednesday) layaknya laga final. Kami tahu itu. Kami banyak berbicara tentang pertandingan ini. Pada akhirnya kami sukses. Penting bagi kami berada di perempat final. Kami ingin berada pada undian, dan kami berada di sana," lanjut Guardiola.

"Ini adalah pertandingan keempat kami secara beruntun, dan kami memiliki satu laga lagi pada Minggu di Old Trafford," tuturnya.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓