Rahasia Tim Krul Gagalkan 2 Penalti Tottenham Hotspur, Gara-gara Botol Minuman

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 05 Mar 2020, 09:50 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 09:50 WIB
Tim Krul

Bola.com, Jakarta - Tim Krul menjadi pahlawan Norwich City dalam adu penalti melawan Tottenham Hotspur pada babak kelima Piala FA, di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (4/3/2020). Ia sukses menebak arah tiga penalti Spurs dan mengganggalkan dua di antaranya yang dieksekusi Troy Parrot dan Gedson Fernandes. 

Awalnya, laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Tim tuan rumah mencetak gol terlebih dahulu melalui Jan Vertonghen pada menit ke-13.

Namun, Norwich City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Josip Drmic pada menit ke-78.

Skor tersebut bertahan hingga babak kedua usai dan pertandingan berlanjut ke tambahan waktu. Pada babak tambahan waktu, kedua tim gagal mencetak gol hingga penentuan pemenang diambil melalui tos-tosan.

Tim Krul nampak sudah memprediksi pertandingan akan berakhir hingga adu penalti. Ia sampai membuat catatan yang ditempel di botol minuman miliknya.

Catatan itu berisi para penembak penalti Tottenham Hotspur serta kebiasaan arah tembakan mereka. Catatan Tim Krul ini terbukti manjur.

2 dari 3 halaman

Norwich City Masih Menunggu Lawan

Tottenham vs Norwich
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli, berebut bola dengan pemain Norwich City, Tom Trybull pada putaran kelima Piala FA di Tottenham Stadium, Rabu (4/3/2020). Langkah Tottenham di Piala FA 2019/2020 terhenti setelah kalah adu penalti 2-3 (1-1) dari Norwich. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Selepas laga, Krul bicara tentang keberhasilannya menepis dua penalti Tottenham Hotspur. Kiper asal Belanda itu dengan percaya diri mengatakan dirinya bisa diandalkan saat adu penalti.

"Semua orang mengatakan saya sangat bagus di babak penalti, jadi saya tahu jika lebih baik bisa memulai melakukan beberapa penyelamatan. Saya dan pelatih melakukan pekerjaan rumah itu, semuanya bisa terjadi saat adu penalti," kata Krul seperti dilansir BBC.

Norwich City masih menunggu lawan yang akan di hadapi pada babak selanjutnya di Piala FA. Berdasarkan undian, mereka akan menghadapi pemenang dari laga Derby County melawan Manchester United.

Pertandingan Derby County melawan Manchester United baru akan dimainkan pada Jumat (6/3/2020) dini hari WIB di Stadion Pride Park.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Perempat Final Piala FA:

Sheffield United Vs Arsenal

Newcastle United Vs Manchester City

Norwich City Vs Derby County/Manchester United

Leicester City Vs Chelsea

Sumber: Twitter, BBC

Lanjutkan Membaca ↓