6 Fakta Menarik Setelah Manchester City Menang Tipis atas Sheffield Wednesday

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Mar 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 10:15 WIB
Manchester City vs Sheffield Wednesday Piala FA
Gelandang Manchester City, David Silva, berusaha melewati pemain Sheffield Wednesday pada laga babak kelima Piala FA di Hillsborough Stadium, Rabu (4/3) malam waktu setempat. Manchester City menang 1-0 atas Sheffield. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Sheffield - Manchester City hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield Wednesday pada laga babak kelima Piala FA. Meski begitu, hasil tersebut telah cukup mengantarkan City lolos ke perempat final.

Melawat ke markas Sheffield di Hillsborough Stadium, Rabu (4/3/2020) malam waktu setempat, The Citizens tampil dominan sejak bola digulirkan. Anak asuh Pep Guardiola itu mencatatkan 80 persen penguasaan bola, berbanding 20 persen milik Sheffield.

Selain itu, Manchester City juga memperoleh sembilan peluang bagus dari 20 kesempatan yang didapat. Di sisi lain, The Owls hanya melepaskan satu tembakan melenceng sepanjang laga.

Bermain dominan, City hanya mampu mencetak satu gol, yakni lewat aksi Sergio Aguero pada menit ke-53. Bola hasil sepakan kaki kiri Aguero yang memanfaatkan umpan dari Benjamin Mendy, melesat mulus masuk ke gawang Sheffield Wednesday.

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Man City tetap bertahan. Hasil itu pun membuat The Citizens lolos ke perempat final Piala FA.

Pada fase selanjutnya, Manchester City akan bersua Newcastle United di St James' Park pada 21 atau 22 Maret 2020.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Manchester City vs Sheffield Wednesday Piala FA
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sheffield Wednesday pada laga babak kelima Piala FA di Hillsborough Stadium, Rabu (4/3) malam waktu setempat. Manchester City menang 1-0 atas Sheffield. (AFP/Paul Ellis)

1. Sejak menangani Manchester City pada Agustus 2016, Pep Guardiola telah membawa timnya meraih 15 kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan dari 18 laga terakhir di Piala FA.

2. Manchester City mencatatkan 11 clean sheet dan hanya kebobolan sembilan gol, dari 18 laga Piala FA di bawah asuhan Pep Guardiola. Mereka hanya kalah dari Chelsea yang menorehkan 12 clean sheet sejak 2016 di Piala FA.

3. Sheffield Wednesday telah menelan enam kekalahan dari delapan laga kandang terakhir di semua kompetisi (1 menang; 1 imbang). Jumlah tersebut sama ketika menjalani 29 laga sebelumnya di Hillsborough Stadium.

4. Sejak membela Manchester City pada 2011, Sergio Aguero telah mencetak 20 gol dari 22 laga di Piala FA. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

5. Sergio Aguero kini berstatus pencetak gol terbanyak dari semua pemain Premier League musim ini. Dia telah mendulang 23 gol di semua kompetisi musim 2019-2020.

6. Sheffield Wednesday hanya melepaskan satu tembakan sepanjang pertandingan, dan itu dilakukan Jacob Murphy pada menit keenam.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake