Sukses


Perbandingan 16 Laga Awal Mourinho Vs 16 Pertandingan Terakhir Pochettino di Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih Son Heung-min dkk menggantikan Mauricio Pochettino pada 20 November 2109. Namun, performa Spurs sejak ditangani Mourinho bisa dikatakan naik turun.

The Lilywhite, julukan Tottenham Hotspur, memecat Pochettino karena mengawali musim 2019-2020 dengan kurang baik. Pada awal musim, Spurs sempat berada di peringkat ke-14 klasemen Premier League dengan mengumpulkan 14 poin dari 12 pertandingan.

Padahal, musim lalu Tottenham Hotspur tampil cukup mengesankan hingga mampu menembus final Liga Champions. Meskipun di final Spurs akhirnya takluk dari sesama klub Premier League, Liverpool.

Pada 2019-2020 ini, Spurs tentunya ingin kembali mengulangi performa apik musim lalu. Itu ditunjukkan dengan mendatangkan pelatih sekelas Jose Mourinho.

Kini, Mourinho sudah melewati 16 pertandingan bersama Tottenham Hotspur. Bagaimana jika pencapaian 16 laga awal Jose Mourinho dibandingkan dengan 16 pertandingan terakhir Pochettino di Tottenham Hotspur?

Pada 16 laga terakhir Pochettino, Spurs maraih empat kali kemenangan dengan mengumpulkan 18 poin dari 48. Itu artinya, The Lilywhite bersama Pochettino mendapat poin rata 1,1 per laga dengan persentase kemenangan 25 persen.

Sementara, pada 16 pertai awal Jose Mourinho, Tottenham Hotspur mendapatkan hasil delapan kali kemenangan, dua imbang dengan raihan 26 poin dari 48. Itu berarti pelatih berjuluk The Spesial One tersebut memiliki rata-rata 1,6 poin per laga dengan persentase kemangan 50 persen.

Saksikan Video Jose Mourinho

2 dari 2 halaman

Pertahanan dan Penyerangan

Dalam urusan pertahanan, Spurs kebobolan 21 gol dalam 16 pertandingan terakhir Mauricio Pochettino. Sementara, pada 16 laga awal Mourinho musim ini The Lilywhite sudah kebobolan 22 gol.

Itu artinya, Pochettino sedikit lebih unggul ketimbang Mourinho. Rata-rara kebobolan Spurs di bawah Pochettino 1,31 gol, sedangkan bersama Mourinho 1,37 gol per laga.

Dalam urusan penyerangan, Spurs cukup kesulitan mencetak gol pada 16 pertandingan terakhir Pochettino. Tottenham Hotspur hanya melesakkan 21 gol dalam 16 laga tersebut.

Itu artinya, Spurs rata-rata bisa mencetak 1,3 gol per pertandingan di bawah asuhan Pochettino. Sebagai perbandingan, torehan Mourinho dalam 16 partai awal bersama The Lilywhite lebih baik ketimbang Pochettino.

Bahkan, pada empat pertandingan awal Mourinho memimpin, Tottenham Hotspur mampu mengemas 12 gol. Adapun kemenangan terbesar Spurs dalam 16 laga awal Mourinho ialah saat menghadapi Burnley.

Kala itu, The Lilywhite menang dengan skor 5-0. Pada 16 pertandingan awal bersama Mourinho, total memcetak 28 gol

Itu artinya rata-rata gol Spurs bersama Mourinho 1,75. Secara keseluruhan, statistik Jose Mourinho sedikit lebih baik ketimbang Pochettino.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer