Sukses


Manchester City Terancam Tanpa Kevin De Bruyne pada Derbi Manchester

Bola.com, Sheffield - Manchester City akan bertandang ke markas Manchester United pada laga pekan ke-29 Premier League. Melakoni duel derbi Manchester, Man City terancam tanpa Kevin De Bruyne.

Gelandang Timnas Belgia itu mengalami cedera ketika memperkuat Manchester City menghadapi Aston Villa pada laga final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020) sore waktu setempat.

De Bruyne yang masuk ke lapangan pada menit ke-58 setelah menggantikan Ilkay Gundugan, diketahui dihantam cedera bahu.

Cedera itu membuat pemain berusia 28 tahun tersebut absen saat Manchester City bersua Sheffield Wednesday, pada laga babak kelima Piala FA.

Meski tanpa Kevin De Bruyne, City berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield di Hillsborough Stadium, Rabu (4/3/2020). Gol tunggal City disarangkan Sergio Aguero pada menit ke-53.

Bukan hanya pada laga Sheffield Wednesday, De Bruyne juga terancam tak bisa bermain ketika Manchester City menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu (8/3/2020).

"Kevin De Bruyne memiliki masalah bahu dan tidak fit. Pada menit-menit akhir laga (final Piala Liga Inggris) dia jatuh dalam posisi yang buruk dan punya masalah. Kami tidak tahu berapa lama dia absen, semoga tidak lama," jelas manajer Manchester City, Pep Guardiola.

 

Video

2 dari 2 halaman

Cedera Kedua

Bagi De Bruyne, ini adalah untuk kedua kalinya dihantam cedera pada musim 2019-2020. Sebelumnya, dia mengalami cedera pergelangan kaki.

Akibat cedera tersebut, Kevin De Bruyne absen selama 16 hari dan melewatkan dua pertandingan yang dimainkan Manchester City. Pada musim ini, mantan gelandang Chelsea itu telah mencetak sembilan gol dan 20 assist dari 35 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer