Wayne Rooney Diklaim Sebagai Manajer Masa Depan Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Mar 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 20:00 WIB
Crystal Palace Vs Derby County

Bola.com, Derby - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, tengah meniti karier sebagai pelatih bersama Derby County. Rooney pun diyakini bakal duduk di kursi manajer MU pada masa depan.

Pemain berusia 34 tahun tersebut bergabung pada 6 Agustus 2019, setelah tak memperpanjang durasi kerjanya bersama D.C. United. Selain menandatangani kontrak sebagai pemain, Wayne Rooney juga bertugas sebagai pelatih.

Dia membantu manajer Derby, Phillip Cocu, dalam mempersiapkan timnya. Sebagai pemain, Rooney berhasil mencetak empat gol dari 12 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sementara itu, dalam tugasnya sebagai pelatih, Wayne Rooney turut membantu Derby County lolos ke babak kelima Piala FA serta menempati peringkat ke-13 Divisi Championship dengan nilai 13.

Pada laga Piala FA, Derby bakal bersua mantan klub Wayne Rooney, Manchester United, di Pride Park Stadium, Kamis (5/3/2020). Wayne Rooney akan memberikan masukan kepada Cocu terkait titik kelemahan Tim Setan Merah.

2 dari 3 halaman

Manajer Masa Depan Manchester United

Crystal Palace Vs Derby County
Manajer Derby County, Phillip Cocu, berdiskusi dengan Wayne Rooney usai laga Piala FA di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (5/1). Palace kalah 0-1 dari Derby. (AFP/Ian Kington)

Rooney diyakini bakal menjadi manajer masa depan Manchester United. Namun masih tergantung seberapa serius Wayne Rooney dalam meniti karier di dunia kepelatihan.

"Ya (Rooney bisa duduk di kursi manajer MU). Itu tergantung pada seberapa serius Anda berdedikasi dalam pekerjaan dan seberapa besar Anda menginginkannya," ucap manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

"Tugas sebagai manajer mengambil alih hidup Anda, tetapi ini yang terbaik kedua setelah bermain. Saya yakin ada banyak mantan pemain dan manajer yang menginginkan pekerjaan saya," lanjutnya.

Wayne Rooney merupakan satu di antara legenda Manchester United. Selama 13 musim membela MU, Rooney berhasil mencetak 253 gol dari 559 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Tim Setan Merah merengkuh 16 titel juara, beberapa di antaranya adalah lima trofi Premier League, satu liga Champions, dan satu titel juara Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho