Piala FA: Rooney Siap Hajar Manchester United

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Mar 2020, 19:10 WIB
Diperbarui 05 Mar 2020, 19:10 WIB
Crystal Palace Vs Derby County
Gelandang Derby County, Wayne Rooney, mengontrol bola saat melawan Crystal Palace pada laga Piala FA di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (5/1). Palace kalah 0-1 dari Derby. (AFP/Ian Kington)

Jakarta - Striker Derby County, Wayne Rooney akan menjalani laga emosional melawan Manchester United di Pride Park Stadium, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB pada babak kelima Piala FA.

Rooney merupakan legenda Setan Merah, sebutan Manchester United. Striker Derby County berusia 34 tahun itu memperkuat MU sejak 2004 hingga 2017. Rooney merupakan top scorer Setan Merah sepanjang masa. Dia mencetak 253 gol dari 559 pertandingan di semua kompetisi bersama United.

Eks kapten Timnas Inggris itu juga memenangkan banyak gelar bersama Setan Merah. Di antaranya, Rooney memenangkan lima gelar Liga Inggris, trofi Liga Champions, dan Liga Europa.

Kendati punya banyak kenangan indah bersama Man United, Rooney ingin meraih kemenangan atas tim yang kini dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

"Saya cinta Manchester United. Tempat saya meraih banyak kemenangan. Waktu saya di sana luar biasa, kami menjuarai Liga Champions, kami memenangi Liga Inggris, semuanya."

"Namun, selama 90 atau 120 menit pertandingan nanti, saya ingin Manchester United kalah agar kami bisa lolos," kata Rooney, seperti dikutip dari situs resmi klub.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Gatal

Crystal Palace Vs Derby County
Gelandang Derby County, Wayne Rooney, memberikan instruksi saat melawan Crystal Palace pada laga Piala FA di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (5/1). Palace kalah 0-1 dari Derby. (AFP/Ian Kington)

Rooney sendiri siap memberikan yang terbaik untuk mengalahkan Setan Merah. Terlebih, meski sudah tidak muda lagi, 34 tahun, dia mampu mencetak empat gol dari 12 penampilan sejak bergabung dengan Derby County pada 2 Januari 2020.

"Saya tidak sabar untuk pertandingan nanti. Sudah jelas kalau saya menginginkan hasil undian saat itu bertemu dengan MU."

"Ketika nama United keluar, mereka bersorak. Tentu saja saya akan merayakan gol. Saya cinta setiap menit bersama MU, tapi saya adalah pemain Derby County dan saya ingin menang bersama mereka,” kata Rooney.

 

Sumber asli: Derby

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam, Published 5/3/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho