Odion Ighalo Makin Bertaji di Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Mar 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 07:00 WIB
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

Bola.com, Derby - Odion Ighalo semakin memperlihatkan tajinya bersama Manchester United. Teranyar, Ighalo berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu MU menang 3-0 atas Derby County pada babak kelima Piala FA.

Menjalani laga di Pride Park Stadium, Kamis (5/3/2020) malam waktu setempat, pemain berusia 30 tahun tersebut tampil sejak menit awal. Odion Ighalo diplot sebagai penyerang tunggal di lini depan Manchester United.

Pemain berusia 30 tahun itu pun mampu tampil impresif. Berdasarkan statistik di Whoscored, dia berhasil melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, memenangkan empat duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 79 persen.

Dari empat peluang bagus yang didapat oleh Odion Ighalo, dua di antaranya berhasil berbuah gol. Gol yang pertama tercipta pada menit ke-41.

Menerima umpan dari Luke Shaw, Ighalo berhasil melewati kawalan tiga pemain belakang Derby County. Ighalo pun menjaringkan bola ke dalam gawang Derby dengan sepakan kaki kiri.

Adapun gol yang kedua terjadi pada menit ke-70. Bola hasil sepakan voli penyerang asal Nigeria itu dari dalam kotak penalti, menghujam deras gawang Derby County yang dikawal Kelle Roos.

Sampai pertandingan berakhir, Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Derby County. Selain Odion Ighalo, gol MU juga disarangkan Luke Shaw pada menit ke-33.

 

2 dari 3 halaman

Cetak 3 Gol

Odion Ighalo
Pemain Manchester United, Odion Ighalo. (Twitter/Odion Ighalo)

Bagi Odion Ighalo, sepasang gol tersebut membuatnya telah mendulang tiga gol dari enam laga yang sudah dijalani bersama Manchester United. Satu gol lainnya tercipta ketika MU menang 5-0 atas Club Brugge, pada leg kedua 32 besar Liga Europa, 27 Februari 2020.

Torehan tersebut membuktikan kualitas Ighalo sekaligus membungkam orang-orang yang meragukan kualitasnya. Mantan pemain Watford itu pun bertekad untuk terus mendulang gol bersama The Red Devils.

"Saya senang. Saya ingin memberi selamat kepada tim untuk pertandingan yang sulit," ucap Odion Ighalo.

"Selama rekan setim saya, bos percaya, dan para penggemar percaya kepada saya, saya hanya harus terus berjalan. Saya tidak peduli apa kata orang lain," tuturnya.

Sumber: BBC, Whoscored

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓