Solskjaer: Derby County Sempat Bikin Manchester United Deg-degan

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Mar 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 08:00 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Bola.com, Derby - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku senang timnya berhasil meraih kemenangan atas Derby County. Meski begitu, Solskjaer mengakui Derby sempat membuat MU deg-degan.

Menjalani laga babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Kamis (5/3/2020) malam waktu setempat, Manchester United tampil percaya diri. The Red Devils mencatatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik Derby.

Kendati menguasai jalannya laga, MU kerepotan menghalau serangan Derby County. Bahkan, tim tuan rumah beberapa kali memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol.

Bola hasil tembakan Louie Sibley pada menit ke-10, tendangan bebas Wayne Rooney menit ke-18, dan sundulan Martyn Waghorn menit ke-50 mengancam gawang Tim Setan Merah. Namun, tak ada satu pun peluang tersebut yang berbuah gol.

Manchester United akhirnya berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 3-0. Trigol The Red Devils disarangkan Luke Shaw pada menit ke-33 dan Odion Ighalo menit ke-41 serta 70.

Hasil tersebut membuat Manchester United lolos ke perempat final Piala FA. Lawan selanjutnya yang akan MU hadapi adalah Norwich City di Carrow Road pada 21 Maret mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Sempat Deg-degan

Piala FA
MU Lolos ke Perempat final Piala FA usai kalahkan Derby County. (AP Photo/Rui Vieira)

Ole Gunnar Solskjaer menyebut Manchester United sempat deg-degan dengan serangan yang dilancarkan Derby County. Namun, Solskjaer senang MU berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

"Ketika Anda menang 3-0 Anda harus berpikir begitu (menjadi kemenangan yang nyaman), tetapi ada beberapa momen menakutkan pada laga kontra Derby," kata Solskjaer.

"Awalnya saya tidak berpikir kami bermain sangat baik, tetapi ketika Anda mendapatkan dua gol seperti yang kami lakukan, itu hal yang menyenangkan," tambahnya.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓