Sukses


4 Rahasia Odion Ighalo Cepat Moncer di Manchester United

Bola.com, Jakarta -- Penyerang anyar Manchester United, Odion Ighalo, perlahan namun pasti membungkam pihak-pihak yang meragukan kemampuannya. Pembuktian terbaru Ighalo adalah sepasang golnya ke gawang Derby County pada babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB. 

Berkat peran signifikan Odion Ighalo tersebut mengantar Setan Merah lolos ke perempat final Piala FA dengan skor 3-0. Satu gol Manchester United lainnya dilesakkan Luke Shaw.   

Pada laga kontra Derby County, Ighalo tampil impresif. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain berusia 30 tahun itu melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, memenangkan empat duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 79 persen.

Dari empat peluang bagus yang didapat oleh Odion Ighalo, dua di antaranya berhasil berbuah gol. Catatan itu cukup menjanjikan untuk pemain yang baru bergabung dengan MU pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. 

Bagi Odion Ighalo, sepasang gol tersebut membuatnya telah mendulang tiga gol dari enam laga yang sudah dijalani bersama Manchester United. Satu gol lainnya tercipta ketika MU menang 5-0 atas Club Brugge, pada leg kedua 32 besar Liga Europa, 27 Februari 2020.

Odion Ighalo perlahan menunjukkan bukti bahwa MU tak perlu menyesal meminjamnya dari klub Liga China, Shanghai Shenhua. Dia juga membungkam orang-orang yang sempat meragukan keraguannya. 

Apa rahasia Odion Ighalo cepat moncer di Manchester United. Berikut ini empat di antaranya, seperti dilansir Mirror. 

2 dari 5 halaman

1. Dapat Kepercayaan dari Rekan Setim dan Manajer

Odion Ighalo mengungkapkan faktor yang dianggapnya terpenting bagi dirinya selama memperkuat Manchester United. Dia mengatakan akan maju terus asalkan mendapat kepercayaan penuh dari semua pihak di Manchester United. 

Kepercayaan yang dimaksud Ighalo berasal dari manajer, rekan setim, dan fans.

"Sepanjang rekan setim saya memercayai saya, bos memercayai saya, dan fans memercayai saya, saya akan tetap melaju terus," kata Ighalo, seperti dilansir Mirror.  

 

3 dari 5 halaman

2. Tak Pedulikan Omongan Orang

Di mata Odion Ighalo, omongan orang di luar Manchester United tidak penting bagi dirinya. Sepanjang mendapat kepercayaan penuh dari rekan setim, manajer, dan fans, baginya sudah cukup. 

Pemain yang dipinjam dari Shanghai Shenhua tersebut memilih mengabaikan omongan, sindiran, maupun kritikan dari pihak lain. 

Komentar itu diungkapkan Ighalo setelah laga melawan Derby County. 

"Saya senang. Saya ingin memberi selamat kepada tim untuk perjuangan keras selama pertandingan," kata Ighalo. 

Sang pemain juga senang mendapat kepercayaan dari rekan-rekannya hingga fans. "Saya tak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain," kata Ighalo. 

 

4 dari 5 halaman

3. Percaya Diri dan Berbeda

Rahasia lain di balik moncernya penampilan Odion Ighalo diungkapkan sang menajer, Ole Gunnar Solskajaer setelah kemenangan 3-0 Manchester United kontra Derby County. 

Menurut Solskjaer, Ighalo merupakan sosok yang percaya diri. Ia tetap melangkah terus meskipun pada awal kedatangannya ke Old Trafford diiringi keraguan banyak pihak. 

Solskjaer juga menyebut Ighalo sebagai pemain yang berbeda. 

"Dia striker yang berbeda bagi kami dan mencetak beberapa gol bagus. Tak banyak yang bisa mengeluarkan kemampuan itu pada momen-momen pertamanya. Kami punya tim yang terdiri dari pemain-pemain bagus," kata Solskjaer. 

 

5 dari 5 halaman

4. Bahagia

Apalagi rahasia di balik keberhasilan Odion Ighalo membungkam para pengkritiknya? Ternyata, menurut Solskjaer jawabannya adalah sang striker bahagia menjadi bagian Manchester United/ 

"Ketika Anda mendatangkan striker, Anda ingin mereka bahagia dan percaya diri," kata Solskjaer setelah laga kontra Derby County. 

"Dia datang ke sini dan tentu saja kami masih menghadapi beberapa cedera dan bagi kami luar biasa punya Odion," imbuh manajer asal Norwegia tersebut. 

Sumber: Mirror, The Sun

 

Video Populer

Foto Populer