Sukses


Manchester United Lagi On Fire

Bola.com, Derby - Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Derby County pada laga babak kelima Piala FA. Hasil itu membuat MU belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang.

Menjalani laga di Pride Park Stadium, Kamis (5/3/2020) malam waktu setempat, Tim Setan Merah tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di Whoscored, Manchester United mencatatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik Derby.

Bukan hanya itu, The Red Devils juga melepaskan 26 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Adapun The Rams hanya memperoleh lima peluang bagus dari 13 kesempatan.

Tampil dominan, MU berhasil mengunci kemenangan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Manchester United disarangkan Luke Shaw pada menit ke-33 dan Odion Ighalo menit ke-41 serta 70.

Hasil tersebut membuat Tim Setan Merah lolos ke perempat final Piala FA. Lawan selanjutnya yang akan MU hadapi adalah Norwich City di Carrow Road pada 21 Maret mendatang.

Bukan hanya itu, Manchester United juga memperpanjang catatan tak terkalahkan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Manchester United juga mencatatkan tujuh clean sheet dan hanya dua kebobolan gol dari sembilan laga tersebut. Berikut ini adalah data dan fakta lainnya pasca-duel MU versus Derby County.

Video

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Sejak Maret 1984, Manchester United telah meraih sembilan kemenangan kontra Derby County di Piala FA.

2. Derby County gagal meraih kemenangan dari 13 pertandingan kandang terakhir melawan klub divisi teratas di Piala FA (Derby berada di divisi dua; 5 imbang; 8 kalah). Dari 13 hasil minor tersebut, tiga di antaranya saat bersua Manchester United.

3. Manchester United tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi (6 menang; 3 imbang). MU mencatatkan tujuh clean sheet dan hanya kebobolan dua gol dari sembilan pertandingan tersebut.

4. Derby County untuk pertama kalinya menelan kekalahan di Pride Park dengan lebih dari satu gol sejak November 2018. Saat itu, mereka kalah 0-3 dari Aston Villa di Divisi Championship.

5. Striker Manchester United, Odion Ighalo, telah mencetak gol secara beruntun di semua kompetisi bersama klub Inggris untuk pertama kalinya, sejak Desember 2015. Ketika itu, dia mencetak empat gol bersama Watford.

Sumber: BBC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris
    Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris
    Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris

    Derby County

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer