Manchester United Lagi On Fire

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Mar 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 11:15 WIB
Manchester United Tekuk Derby County 3-0

Bola.com, Derby - Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Derby County pada laga babak kelima Piala FA. Hasil itu membuat MU belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang.

Menjalani laga di Pride Park Stadium, Kamis (5/3/2020) malam waktu setempat, Tim Setan Merah tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di Whoscored, Manchester United mencatatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik Derby.

Bukan hanya itu, The Red Devils juga melepaskan 26 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Adapun The Rams hanya memperoleh lima peluang bagus dari 13 kesempatan.

Tampil dominan, MU berhasil mengunci kemenangan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Manchester United disarangkan Luke Shaw pada menit ke-33 dan Odion Ighalo menit ke-41 serta 70.

Hasil tersebut membuat Tim Setan Merah lolos ke perempat final Piala FA. Lawan selanjutnya yang akan MU hadapi adalah Norwich City di Carrow Road pada 21 Maret mendatang.

Bukan hanya itu, Manchester United juga memperpanjang catatan tak terkalahkan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Manchester United juga mencatatkan tujuh clean sheet dan hanya dua kebobolan gol dari sembilan laga tersebut. Berikut ini adalah data dan fakta lainnya pasca-duel MU versus Derby County.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Manchester United Tekuk Derby County 3-0
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (tengah) berjabat tangan dengan pemain Manchester United Odion Ighalo (kanan) pada akhir pertandingan putaran kelima Piala FA menghadapi Derby County di Pride Park, Derby, Inggris, Kamis (5/3/2020). Manchester United menang 3-0. (AP Photo/Rui Vieira)

1. Sejak Maret 1984, Manchester United telah meraih sembilan kemenangan kontra Derby County di Piala FA.

2. Derby County gagal meraih kemenangan dari 13 pertandingan kandang terakhir melawan klub divisi teratas di Piala FA (Derby berada di divisi dua; 5 imbang; 8 kalah). Dari 13 hasil minor tersebut, tiga di antaranya saat bersua Manchester United.

3. Manchester United tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi (6 menang; 3 imbang). MU mencatatkan tujuh clean sheet dan hanya kebobolan dua gol dari sembilan pertandingan tersebut.

4. Derby County untuk pertama kalinya menelan kekalahan di Pride Park dengan lebih dari satu gol sejak November 2018. Saat itu, mereka kalah 0-3 dari Aston Villa di Divisi Championship.

5. Striker Manchester United, Odion Ighalo, telah mencetak gol secara beruntun di semua kompetisi bersama klub Inggris untuk pertama kalinya, sejak Desember 2015. Ketika itu, dia mencetak empat gol bersama Watford.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓