VIDEO: Wayne Rooney Gagal Bawa Derby County Kalahkan Manchester United di Piala FA

Oleh Yusuf Satria pada 06 Mar 2020, 11:29 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 11:29 WIB

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Wayne Rooney gagal membawa timnya, Derby County saat jumpa mantan klubnya tersebut di Piala FA, Jumat (6/3/2020). Pada pertandingan tersebut, Manchester United berhasil menang telak atas Derby County dengan skor 3-0. Gol Manchester United masing-masing dicetak oleh Luke Shaw pada menit 33. Lalu pemain baru Manchester United, Odion Ighalo memperbesar keunggulan pada menit ke 41 lewat aksinya di dalam kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Derby County yang dipimpin oleh Wayne Rooney sempat mengancam beberapa kali, namun lini belakang The Red Devils tampil cukup solid. Pada akhirnya, Odion Ighalo mencetak gol keduanya pada menit ke 70. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Ighalo mencetak gol lewat tendangan kerasnya dari jarak dekat. Ini merupakan gol ke 3 Odion Ighalo saat baru didatangkan di awal tahun ini.

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhak melaju ke babak perempat final Piala FA 2020. Berikut highlights pertandingannya.