Jesse Lingrad Kena Cemoohan Pedas Setelah Laga Manchester United Vs Derby County

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 06 Mar 2020, 16:20 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 16:20 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Bola.com, Jakarta - Jesse Lingard berjuang habis-habisan untuk kembali tampil impresif di Manchester United. Sepanjang 2019, pemain berpaspor Inggris itu tak mampu mencetak gol atau menyumbang assist satu pun di Premier League.

Padahal saat pertama kali melakukan debut, ia terlihat sangat menjanjikan. Jesse Lingard memiliki kecepatan serta naluri gol yang bagus.

Selama musim 2017-2018, Lingard berhasil mencetak 13 gol dan tujuh assist dalam 48 penampilan. Popularitasnya pun melejit dan berhasil mencuri hati fans di Old Trafford.

Namun, Lingard mulai mengalami penurunan pada musim selanjutnya. Ia hanya mencetak lima gol dan empat assist dalam 36 penampilan. Nasib buruk Lingard musim ini jelas membuat keyakinannya hancur berkeping-keping.

Banyak dukungan yang diberikan untuk Jesse Lingard di media sosial untuk menguatkan mentalnya. Namun, tak jarang ada pula beberapa hujatan yang sangat mengerikan.

Setelah pertandingan melawan Derby County di Stadion Pride Park, Jumat (6/3/2020) Jesse Lingard kembali mendapat cacian dari penggemar, entah itu penggemar asli Manchester United atau orang bodoh yang hanya ingin menghina pemain Manchester United itu. 

Satu atau dua orang fans terlihat melontarkan caci maki pedas untuk Lingard saat para pemain akan memasuki bus tim. Salah satu ejekan yang mereka lontarkan tentang fakta Jesse Lingard tak mencetak assist atau gol sepanjang 2019.  

2 dari 2 halaman

Ada yang Membela Lingard

FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, berusaha melewati bek Wolverhampton, Ryan Bennett, pada laga Premier League di Stadion Molineux, Wolverhampton, Senin (19/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Tindakan yang dilakukan sekelompok orang tersebut benar-benar memalukan. Beberapa orang malah ada yang membela Lingard dan memberikan sedikit perkiraan.

"Lucunya, jika satu di antara mereka berada di ruangan sendiri bersama Lingard, Anda bisa bertaruh mereka akan meminta selfie sebagai gantinya," bela seorang fan.

Ada juga menyampaikan argumen bahwa menyerang Lingard adalah tindakan yang sangat tidak menyenangkan.

"Saya telah menghapus video seorang penggemar yang menyalahkan Jesse Lingard. Jika Anda tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan, jangan katakan apa pun. Pesepakbola juga manusia dan membawa benda-benda ke wajah tidak sesuai aturan. Itu tidak lucu" tulis akun @TheManUtdWay.

Sumber: Give Me Sport

Lanjutkan Membaca ↓