Solskjaer: Penampilan Wayne Rooney Masih Berkelas

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Mar 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 17:45 WIB
Manchester United vs Derby Country Piala FA

Bola.com, Derby - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melontarkan pujian untuk penyerang Derby County, Wayne Rooney. Menurut Solskjaer, penampilan Rooney masih berkelas, meski telah berusia 34 tahun.

Mantan penyerang Timnas Inggris itu menghuni starting XI Derby saat bersua MU pada laga babak kelima Piala FA, di Pride Park Stadium, Kamis (5/3/2020) malam waktu setempat.

Namun, Wayne Roney tampil bukan sebagai striker, melainkan seorang gelandang bertahan. Kendati begitu, Wazza tampil cukup baik. Dia berhasil melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, dan akurasi umpan yang mencapai 94 persen.

Dua sepakan on target yang dilepaskan Wayne Rooney berasal dari situasi bola mati, yakni pada menit ke-18 dan 90+1'. Sayangnya, bola hasil eksekusi tendangan bebas Rooney gagal membuahkan hasil, karena mampu dihalau kiper The Red Devils, Sergio Romero.

Sampai laga berakhir, Derby County kalah 0-3 dari Manchester United. Ketika gol MU disarangan Luke Shaw pada menit ke-33 dan Odion Ighalo menit ke-41 serta 70'.

Bagi Wayne Rooney, ini adalah pertemuan ketiga dengan Manchester United setelah memutuskan angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas 2017. Dari tiga laga tersebut, Rooney tak pernah sekalipun mencetak gol dan membawa klub yang dibela meraih kemenangan.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Dihormati

Crystal Palace Vs Derby County
Gelandang Derby County, Wayne Rooney, memberikan instruksi saat melawan Crystal Palace pada laga Piala FA di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (5/1). Palace kalah 0-1 dari Derby. (AFP/Ian Kington)

Kendati telah hampir tiga musim pergi, Wayne Rooney tetap dihormati suporter Manchester United. Pendukung MU yang hadir langsung di Pride Park Stadium memberikan standing ovation kepada Rooney.

Pemain bernama lengkap Wayne Mark Rooney itu merupakan satu di antara legenda Tim Setan Merah. Dia berhasil mencetak 253 dari 559 penampilan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu Manchester United meraih 16 titel juara, beberapa di antaranya adalah lima trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

"Anda tahu bahwa semua orang mencintainya. Semua pendukung Manchester United sangat menghargai apa yang dia lakukan," ujar Solskjaer.

"Dan dia bermain bagus, Wayne memperlihatkan kelasnya seperti itu. Terkadang dia memiliki terlalu banyak kualitas dan kemampuannya menguasai bola adalah kesukaan saya," tuturnya.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓