Luke Shaw Ingin Odion Ighalo Jaga Konsistensi Mencetak Gol buat Manchester United

Oleh Aning Jati pada 06 Mar 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 20:30 WIB
Manchester United vs Derby Country Piala FA

Bola.com, Jakarta - Penampilan apik Odion Ighalo bersama Manchester United masih mengundang pujian. Kali ini, sanjungan itu datang dari rekan satu tim, Luke Shaw. Namun, tak hanya memuji, Luke Shaw meminta rekan barunya itu bisa menjaga konsistensi.

Odion Ighalo menjadi bagian lini serang Manchester United sejak Januari lalu. Ia didatangkan sebagai pengganti sektor depan Setan Merah setelah Marcus Rashford mengalami cedera yang cukup serius.

Sejauh ini Ighalo menunjukkan perform apik. Setelah mencetak gol perdananya kontra Club Brugge, ia kini menambah pundi-pundi gol setelah menyarangkan dua gol ke gawang Derby County dalam laga babak kelima Piala FA 2019-2020, Jumat dini hari WIB (6/3/2020).

Luke Shaw terkesan melihat ketajaman yang dimiliki Ighalo.

"Dia benar-benar luar biasa," ujar Shaw kepada MUTV.

Shaw menganggap sebenarnya Ighalo bisa saja mencetak hattrick pada laga dini hari tadi. Namun, ia menilai striker dengan status pinjaman ini sudah tampil prima.

"Sebelum pertandingan, manajer mengatakan bahwa ketika dia mendapatkan peluang, ia tidak banyak melewatkan peluang-peluang tersebut," kata Luke Shaw mengingat kembali ucapan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, perihal Ighalo.

"Ia sebenarnya bisa membuat hattrick dan bisa pulang ke rumah sembari membawa bola pertandingan hari ini," imbuh Luke Shaw.

2 dari 2 halaman

Menjaga Ketajaman

Manchester United Tekuk Derby County 3-0
Pemain Manchester United Odion Ighalo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Derby County pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Pride Park, Derby, Inggris, Kamis (5/3/2020). Manchester United menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Luke Shaw berharap striker berusia 32 tahun itu bisa konsisten mencetak gol bagi Setan Merah hingga akhir musim nanti. Ia meyakini Manchester United sangat membutuhkan Ighalo agar Manchester United mengakhiri musim dengan baik.

"Hari ini ia membuat dua gol dari dua penyelesaian akhir yang bagus. Kami sangat senang dengan apa yang ia lakukan dan semoga ia bisa terus seperti ini," ujarnya.

Manchester United ditunggu partai akbar pada akhir pekan nanti. Mereka akan menjamu Manchester City di pertandingan pekan ke-29 Premier League di Old Trafford, dan Ighalo bisa kembali melanjutkan ketajamannya.

 

Sumber Asli: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Serafin Unus Pasi. Published: 6/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓