Sukses


Jalani Dua Laga Penting, Liverpool Dipastikan Tanpa Alisson

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjalani dua laga penting dalam beberapa hari ke depan, yakni kontra Bournemouth dan Atletico Madrid. Melakoni dua pertandingan tersebut, The Reds tak akan diperkuat Alisson Becker.

Kiper Timnas Brasil itu mengalami cedera otot di pinggulnya. Cedera tersebut menghantam Alisson ketika mengikuti sesi latihan bersama The Reds, jelang duel kontra Chelsea pada babak kelima Piala FA.

Akibat cedera tersebut, Alisson tak bisa tampil dalam pertandingan melawan The Blues di Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020). Tanpa kehadiran mantan penjaga gawang AS Roma tersebut, Liverpool takluk 0-2 dari The Blues dan tersingkir dari Piala FA.

"Dia mengalami sedikit insiden dalam latihan sebelum pertandingan melawan Chelsea. Kami semua mengira itu bukan apa-apa dan jelas dia tidak akan bermain, rencananya dia ada di bangku cadangan," jelas manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kemudian kami berpikir, 'Ayo, kita tidak harus mengambil risiko apa pun' jadi tinggalkan dia keluar dari skuat Liverpool. Ada pemeriksaan pada hari berikutnya dan mereka menemukan sesuatu. Jadi sekarang Alisson akan absen," lanjut Klopp.

 

Video

2 dari 2 halaman

Absen pada Laga Kontra Bournemouth dan Atletico Madrid

Akibat cedera tersebut, Alisson Becker dipastikan tidak dapat tampil pada pertandingan pekan ke-29 Premier League melawan Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020).

Selain itu, dia juga harus absen ketika skuat Si Merah menjamu Atletico Madrid di Anfield pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, 13 Maret mendatang.

Padahal, Liverpool sangat membutuhkan tenaga Alisson untuk kembali ke jalur kemenangan. Saat ini, The Reds tengah dalam tren minor karena menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir di seluruh ajang.

Selain dari Chelsea, Liverpool juga takluk 0-1 ketika menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, serta menyerah 0-3 dari Watford dalam laga pekan ke-28 Premier League.

"Saya tidak ingin mengatakan dia akan absen (pada derbi Merseyside melawan Everton), tetapi saya tidak yakin apakah dia bisa bermain. Dia tidak akan tampil untuk pekan depan, tidak untuk laga besok (kontra Bournemouth) dan tidak untuk minggu depan (melawan Atletico Madrid)," tutur Klopp.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer