Sukses


Manchester United Kecam Perundungan Suporter kepada Jesse Lingard

Manchester - Manchester United mengecam perundungan yang dilakukan suporter kepada Jesse Lingard. Aksi tak terpuji itu diterima Lingard saat MU menang 3-0 atas Derby County, pada laga babak kelima Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020). 

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang penggemar berulang kali melontarkan ejekan kepada Lingard 'f --- off', dan menyebutnya '---' dan 'w ---' .

Penggemar lain terdengar mengatakan 'nol gol dan nol assist' - mengacu pada performa Lingard di Premier League sejak Desember 2018. Tidak jelas dalam video apakah pelaku perundungan merupakan penggemar MU atau bukan.

Juru bicara The Red Devils mengatakan, klub mengutuk perundungan yang dialami Lingard. Manajemen MU kemungkinan akan menghubungi Derby untuk memastikan apakah klub Divisi Championship itu dapat membantu penyelidikan.

Jesse Lingard memang belum lagi tampil di tim utama Manchester United sejak awal 2020 dan hanya mencetak dua gol pada musim ini. Banyak penggemar MU yang mengkambinghitamkan Lingard, dan banyak mengkritiknya karena unggahannya di media sosia yang ia bagikan di musim panas.

Video

2 dari 3 halaman

Performa Buruk

Jesse Lingard mendekati tahun terakhir kontraknya di Manchester United. Meskipun klub memiliki opsi untuk menambah kontraknya, hubungannya dengan Raiola dan performa buruk sejak Piala Dunia 2018 dapat menyebabkan kepergian musim panas ini.

Gareth Southgate sudah mencoret Lingard dari skuat Inggris pada Oktober lalu. Dan, peluang pemain depan United itu mendapatkan kembali tempatnya untuk Kejuaraan Eropa nampaknya cukup jauh.

3 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, ditanya tentang kinerja Lingard setelah laga mengatakan. "Dia seperti anggota tim lainnya. Saya pikir kami melakukan pekerjaan profesional, bekerja keras. Itu tidak mengalir baik bagi tim atau dia sejak awal, tetapi dia membaik saat pertandingan terus berjalan."

Lingard melakukan debut di MU pada hari pembukaan musim 2014-15. Ia mencetak gol di final Piala FA 2016, Community Shield 2016, dan kemenangan final Piala Liga 2017 di bawah Jose Mourinho.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Editor: Bogi Triyadi/Published: 07/03/2020)

Video Populer

Foto Populer