Sukses


Makin Bugar, Kevin De Bruyne Berpeluang Tampil pada Laga Kontra Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut pemulihan cedera Kevin De Bruyne berjalan dengan baik. Situasi tersebut membuat De Bruyne berpeluang tampil pada laga kontra Manchester United.

Gelandang Timnas Belgia itu mengalami cedera bahu ketika memperkuat Manchester City menghadapi Aston Villa pada laga final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020) sore waktu setempat.

Akibat cedera tersebut, De Bruyne absen saat Manchester City bersua Sheffield Wednesday, pada laga babak kelima Piala FA. Meski tanpa Kevin De Bruyne, City berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield di Hillsborough Stadium, Rabu (4/3/2020).

Bukan hanya pada laga kontrra Sheffield Wednesday, eks pemain Chelsea itu terancam tak bisa bermain ketika The Citizens menghadapi MU di Old Trafford, Minggu (8/3/2020).

Namun ternyata, kondisi Kevin De Bruyne semakin membaik. Dia tak menutup kemungkinan untuk bermain pada pertandingan melawan The Red Devils.

"Dia semakin membaik. Hari ini kami tidak berlatih dan besok dia akan membaik," ujar Pep Guardiola.

"Pagi ini dia bersama fisio dan dia mengatakan merasa lebih baik. Kondisi masih belum sempurna, tetapi dia merasa lebih baik. Kita lihat saja nanti (apakah bisa tampil pada laga kontra Manchester United)," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kondisi Leroy Sane

Pep Guardiola juga menjelaskan pemulihan cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang menghantam Leroy Sane semakin membaik. Guardiola menyebut Sane telah kembali berlatih, dan akan tampil bersama City dalam beberapa pekan ke depan.

"Dia membuat kemajuan besar, tetapi dia masih belum fit 100 persen. Dia harus siap dan bugar untuk bermain pada laga resmi. Mungkin itu akan bagus (lebih banyak tampil bersama Elite Development Squad). Saya menilai dalam beberapa pekan dan dia akan tampil bagus," kata Guardiola.

"Dia akan merasakannya sendiri lebih dulu, karena setiap pekan dia semakin baik dan setelah saya akan coba memberinya menit bermain untuk kembali sesegera mungkin. Tetapi, tidak untuk laga kontra MU," tuturnya.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer