Sukses


Anthony Martial dan Scott McTominay Bawa Manchester United Menangi Laga Derby

Bola.com, Manchester - Manchester United memastikan diri sebagai yang terbaik dalam derby Manchester di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Menjamu Manchester City di Old Trafford, The Red Devils keluar sebagai pemenang lewat gol Anthony Martial dan sang penggantinya, Scott McTominay.

Kedua tim bermain sangat baik untuk memulai pertandingan. Kemenangan dalam laga terakhir yang dimainkan oleh Manchester United maupun Manchester City tampaknya memberikan motivasi besar bagi kedua tim untuk bisa meraih hasil positif dalam derby kali ini.

Manchester United berhasil membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat gol yang dicetak Anthony Martial. Berawal dari set-piece yang dilepaskan oleh Bruno Fernandes, Martial mampu memperdaya Ederson untuk menceploskan bola ke dalam gawang Manchester City.

Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, Manchester United memulai babak kedua dengan permainan yang lebih berhati-hati. Sementara itu, tim asuhan Pep Guardiola terus berusaha untuk bisa menciptakan peluang mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Pep Guardiola bahkan membuat penyegaran di lini depan hingga belakang untuk bisa memecah kebuntuan. Sergio Aguero ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-59, bertepatan bersama Bernanrdo Silva yang ditarik untuk memasukkan Riyad Mahrez.

Tidak hanya itu, Guardiola juga menarik keluar Zinchenko dan memasukkan Benjamin Mendy pada menit ke-77 untuk bisa menyeimbangkan kesegaran antara penyerangan dan pertahanan. Namun, upaya manajer asal Spanyol itu tetap tidak membuahkan hasil.

Ole Gunnar Solskjaer juga menyegarkan skuat The Red Devils. Sebuah pergantian ganda dilakukan manajer asal Norwegia itu pada menit ke-78 dengan menarik keluar Brandon Williams dan Anthony Martial untuk memasukkan Eric Bailly dan Scott McTominay.

Setelah itu, sosok penting keunggulan Manchester United, Bruno Fernandes, juga ditarik keluar pada menit ke-88 untuk digantikan dengan Odion Ighalo. Penyegaran yang dilakukan oleh Solskjaer membuat Manchester United mampu mempertahankan keunggulan hingga menit ke-90.

Bahkan ketika sudah memasuki masa injury time, The Red Devils justru berhasil menggandakan keunggulan. Scott McTominay yang masuk menggantikan Martial berhasil menceploskan bola ke gawang Ederson pada menit tambahan tersebut. Blunder kiper Manchester City itu saat berusaha memberikan bola kepada Benjamin Mendy menjadi awal dari keberhasilan Manchester United menambah gol.

The Red Devils pun memastikan tiga poin di Old Trafford menjadi milik mereka. Manchester United naik dua peringkat untuk menempati posisi kelima dalam klasemen sementara Premier League dengan 45 poin dari 29 laga.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (3-4-3): David De Gea (kiper); Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof (belakang); Brandon Williams, Nemanja Matic, Fred, Aaron Wan-Bissaka (tengah); Anthony Martial, Bruno Fernandes, Daniel James (depan)

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes (kiper); Joao Cancelo, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko (belakang); Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Ilkay Gundogan (tengah); Philip Foden, Raheem Sterling, Sergio Aguero (depan)

Manajer: Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer