Sukses


Skenario Terbaru Liverpool Kunci Titel Juara Premier League Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool bisa jadi juara Premier League bahkan sebelum mereka bermain melawan Everton, asalkan Manchester City kalah di dua laga berikutnya.

Hari Sabtu (07/03/2020) kemarin, Liverpool menjamu Bournemouth di Anfield. Pasukan Jurgen Klopp sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Callum Wilson pada menit kesembilan.

Namun Liverpool bisa membalas dua gol sekaligus. Yang pertama melalui Mohamed Salah pada menit ke-24 dan kemudian melalui Sadio Mane pada menit ke-33.

Kemenangan itu membuat Liverpool mengoleksi total 82 poin dari 29 laga. Artinya pasukan Jurgen Klopp kini unggul 25 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Manchester City sendiri harusnya bisa mengurangi selisih itu menjadi 22 poin lagi pada hari Minggu (08/03/2020). Akan tetapi mereka justru dikalahkan oleh Manchester United dengan skor 2-0 di Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Kalah Terus

Setelah melawan Manchester United, Manchester City akan menjalani laga ke-29 melawan Arsenal. Duel itu akan digelar pada tanggal 12 Maret.

Setelah itu, pasukan Josep Guardiola akan menjamu Burnley pada 14 Maret. Ini adalah laga mereka yang ke-30 di liga.

Jika City kalah di dua laga itu, maka mereka akan tetap tertinggal 25 poin dari Liverpool. The Citizen memang masih punya sisa delapan laga tersisa.

Artinya, jika mereka terus menang pun, City maksimal hanya akan bisa mengumpulkan tambahan 24 poin saja. Itu artinya perolehan Liverpool tak bakal terkejar lagi oleh Kevin De Bruyne dkk.

Liverpool sendiri di laga berikutnya akan bermain melawan Everton. Pertandingan itu baru akan dihelat pada tanggal 17 Maret 2020.

3 dari 3 halaman

Alternatif Lain

Ada alternatif lain terkait kapan Liverpool bakal bisa mengunci gelar juara Premier League. Dengan selisih saat ini, The Reds hanya butuh enam poin saja untuk bisa juara liga, dan Ini dengan catatan bahwa Manchester City bisa terus menang di laga berikutnya.

Artinya mereka butuh dua kemenangan lagi. Jika bisa menang atas Everton, maka The Reds akan mengunci gelar tersebut di pertandingan melawan Crystal Palace pada 22 Maret mendatang.

Pada saat itu, Liverpool akan mengoleksi total 88 poin. Sementara jika Man City terus menang hingga pekan ke-31, mereka akan mengoleksi 66 poin. Dengan tujuh laga tersisa, jika terus menang pun The Citizen maksimal hanya akan mengoleksi 87 poin.

Sementara itu jika berhasil mengunci gelar juara di markas Crystal Palace, Liverpool akan memiliki sisa tujuh pertandingan di Premier League.

Itu akan membuat mereka mengalahkan rekor Manchester United (2000-01) dan Manchester City (2017-18), yang mengunci gelar juara dengan lima laga tersisa.

Sumber asli: Sportbible

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 9/3/2020)

Video Populer

Foto Populer