Sukses


Klasemen Premier League Inggris: Kemenangan Manchester United Untungkan Liverpool

Manchester - Hasil derby Manchester tampaknya sangat menguntungkan untuk Liverpool. Dalam derby ini, Manchester United menang 2-0 atas Manchester City di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) dalam lanjutan Liga Inggris.

Dua gol kemenangan The Reds Devils dicetak oleh Anthony Martial dan Scott McTominay. Kemenangan ini memantapkan posisi Manchester United di urutan kelima pada klasemen Premier League Inggris dengan 45 poin.

Manchester United hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat atau zona Liga Champions. Namun, Manchester United hanya unggul dua angka dari Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United.

Sedangkan untuk Manchester City, jumlah poin mereka tertahan. Pasukan Pep Guardiola itu mengumpulkan 57 poin, tertinggal 25 angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Kemenangan Manchester United atas Manchester City sangat menguntungkan Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut semakin dekat dengan raihan trofi juara Premier League yang sudah mereka nanti sejak tahun 1990.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

2 Kemenangan Lagi

Dengan selisih 25 poin dari Manchester City yang baru saja dikalahkan Manchester United, Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League Inggris 2019/20. Bahkan, mereka bisa menjadi juara di kandang sendiri, Anfield Stadium.

Pada dua pertandingan ke depan, Liverpool akan menghadapi Everton (17/3/2020) dan Crystal Palace (22/3/2020). Laga melawan Crystal Palace ini bakal berlangsung di Anfield Stadium.

Kepastian juara Liverpool bahkan bisa dipercepat jika City kehilangan poin lagi di dua laga berikutnya. The Citizens berjumpa Arsenal pada 12 Maret, serta Burnley dua hari berikutnya.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Jonathan Pandapotan Purba, Published 9/3/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League Inggris

 
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).

    liputan 6

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer