Lini Depan Liverpool Sudah Kuat, tapi Disarankan Rekrut Erling Haaland

Oleh Hendry Wibowo pada 10 Mar 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 16:30 WIB
Wonderkid di 16 Besar Liga Champions
5. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund) - Haaland mempunyai catatan yang sangat mengesankan Liga Champions musim ini. Haaland berhasil mencetak rekor sebagai pemain muda berusia 19 tahun yang telah mencetak 10 gol dalam empat pertandingan. (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, Liverpool - Liverpool diminta mempertimbangkan kemungkinan transfer Erling Braut Haaland. Meski tim yang sekarang sudah sangat kuat, Jurgen Klopp jelas tidak akan menolak kedatangan striker muda sekelas Haaland.

Striker 19 tahun ini jadi sensasi bersama RB Salzburg dan sekarang terus bersinar bersama Borussia Dortmund. Haaland dianggap lebih cocok bermain untuk klub besar, Dortmund hanyalah batu pijakan untuk mengembangkan kariernya.

Ada banyak klub yang dihubungkan dengan Haaland. Mulai dari Real Madrid dan Barcelona, PSG, Manchester United, dan kini Liverpool. The Reds diyakini bisa mengembangkan kemampuan Haaland lebih baik lagi.

Liverpool yang sekarang memang sudah sangat kuat, dengan barisan penyerang yang mematikan. Kedatangan Haaland mungkin berisiko, tapi seharusnya masih bisa meningkatkan level Liverpool yang sekarang.

Pandangan ini disampaikan oleh Kevin Phillips, analis Premier League. Menurutnya, barisan tangguh penyerang Liverpool yang sekarang masih membutuhkan striker murni untuk jadi titik pusat serangan.

2 dari 2 halaman

Analisa Kevin Phillips

Liga Champions: Hajar PSG, Erling Haaland Panen Rekor
Erling Haaland (AP)

Memang kurangnya striker murni itu bukan masalah besar, terlebih masih ada Divock Origi. Namun, bukan berarti Liverpool boleh berhenti mengembangkan kekuatan yang sekarang.

"Mane dan Salah bukanlah striker. Area itulah yang mungkin akan diamati Klopp pada musim panas nanti. Ini isu kecil. Mereka membutuhkan pencetak gol murni," buka Philips kepada Express.

Philips yakin tidak akan ada fans Liverpool yang menolak kedatangan Haaland. Bersama trio Salah-Mane-Firmino, Haaland bisa memberikan sentuhan mematikan yang bakal membuat barisan bek lawan lebih ketakutan lagi.

"Haaland, bayangkan dia bermain untuk Liverpool sebagai striker nomor 9. Mane dan Salah bermain di sampingnya dan Firmino hanya sedikit di belakangnya. Bayangkan empat penyerang itu," imbuh Phillips.

"Saya bisa melihat dia cocok di sana. Dengan pergerakannya, dia bisa berlari membawa bola dan menahannya."

"Jika Anda mendatangkan pemain seperti itu dan bisa membuat taktik berjalan baik, itu bakal jadi empat penyerang yang luar biasa," tandasnya.

Sumber asli: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 10/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓