Sukses


Termasuk Bruno Fernandes, Ini 5 Pembelian Tersukses Klub Premier League pada Januari 2020

Bola.com, Jakarta - Sudah lebih dari sebulan sejak jendela transfer Januari ditutup. Para pemain yang dibeli oleh klub Premier League telah memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Secara alami, beberapa pemain telah memberikan dampak yang jauh lebih besar daripada yang lain. Virgil van Dijk, Pierre-Emerick Aubameyang, Luis Suarez, dan Nemanja Vidic menjadi contoh pembelian brilian klub Premier League pada bursa transfer Januari beberapa musim lalu.

Kini, Bruno Fernandes menyodok menjadi pembelian terbaik klub Premier League pada Januari 2020. Ia berhasil mencetak 3 gol dan 3 assist dalam 8 pertandingan pertama di Manchester United.

Bahkan, dalam 8 laga pertama tersebut, Manchester United tak tersentuh kekalahan. Namun, fans Manchester United perlu ingat dengan nasib Angel Di Maria.

Pemain Argentina itu tampil mengesankan di Old Trafford pada awal musim, namun perlahan-lahan mengalami kemunduran.

Selain Bruno Fernandes, Bola.com juga merangkum empat pemain lain yang tampil mengkilap sejak datang di paruh kedua Premier League 2019-2020 dilansir Sportskeeda, Selasa (10/3/2020).

2 dari 5 halaman

1. Steven Bergwijn

Tottenham Hotspur mendatangkan Steven Bergwijn dari PSV Eindhoven pada bursa transfer Januari 2020. Spurs rela merogoh kocek senilai 26,7 juta pounds untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Meski belum penampilan yang mencolok, ia sukses menjadi pahlawan klub London Utara itu dengan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 atas Manchester City. Absennya Harry Kane dan Son Heung-min membuat Bergwijn akan menjadi andalan sementara di lini depan Spurs.

3 dari 5 halaman

2. Pepe Reina

Pepe Reina secara mengejutkan direkrut Aston Villa pada Januari 2020 dengan status pinjaman. Padahal kiper AC Milan itu sudah memasuki usia 37 tahun.

Namun, Reina justru tampil konsisten. Ia seperti belum kehilangan tangkapan emasnya dan berhasil membuat beberapa penyelamatan luar biasa.

4 dari 5 halaman

3. Jarrod Bowen

Jarrod Bowen bergabung dengan West Ham United pada Januari 2020 setelah tampil ganas bersama Hull City di Championship. West Ham rela merogoh kocek senilai 18 juta pounds.

Meski baru mencetak 1 gol dalam 4 penampilan perdana, ia memiliki efek tambahan di lapangan. Kehadiran Bowen meningkatkan harapan West Ham terhindar dari jurang degradasi.

5 dari 5 halaman

4. Giovani Lo Celso

Secara teknis, Giovani Lo Celso telah tiba di Tottenham Hotspur pada musim panas 2019. Namun, ada masalah dengan biaya penjualan dari Real Betis ke Paris Saint Germain membuat playmaker Argentina itu tiba dengan status pinjaman.

Ia baru dipermanenkan pada Januari 2020 dengan biaya 27 juta pounds. Ia menjelma menjadi pemain Spurs paling mengesankan akhir-kahir ini. Ia memiliki mampuan yang bagus dalam bertahan ataupun menyerang sebagai gelandang.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer