Sukses


5 Pemain Pembeda di Skuat Manchester United Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengawali musim 2019-2020 dengan kurang baik. Performa klub yang bermarkas di Old Trafford bisa dikatakan naik turun bak roller coaster.

Namun, perlahan penampilan Manchester United terus menanjak. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di berbagai ajang.

Dari 10 pertandingan terakhir Setan Merah meraih 8 kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Terbaru, Manchester United sukses mengalahkan rival sekota, Manchester City, dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-29, Minggu (8/3/2020).

Kemenangan tersebut membuat Setan Merah tak tergeser dari urutan kelima klasemen sementara dengan 45 poin. Kini, Manchester United hanya terpaut 3 angka dari Chelsea yang berada di peringkat empat atau zona terakhir lolos ke Liga Champions musim depan.

Penampilan positif Setan Merah tidak lepas dari beberapa pemain yang tampil konsisten. Siapa saja pemain yang jadi pembeda Manchester United musim ini?

Berikut ini Bola.com merangkumnya seperti dilansir dari Sportskeeda, Selasa (10/3/2020), 5 pemain yang paling berpengaruh terhadap performa Manchester United pada musim 2019-2020.

 

2 dari 6 halaman

1. Bruno Fernandes

Bruno Frenandes bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020. Perlahan pemain asal Portugal itu terus tampil mengesankan bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Sejak berkostum Manchester United, Fernandes sudah mencatatkan delapan penampilan dengan mengemas tiga gol dan tiga assist di berbagai ajang. Torehan fantastis untuk pemain yang baru bergabung pada pertengahan musim ini.

Selain itu, gelandang asal Portugal itu memberikan warna permainan berbeda di Manchester United. Bruno Fernandes cukup piawai meladeni para penyerang Setan Merah dengan umpan-umpan yang memanjakan dan membelah pertahanan lawan.

Performa apik yang ditunjukkan Burno Fernandes, diyakini membuat Manchester United tak risau saat tidak diperkuat Paul Pogba.

3 dari 6 halaman

2. Fred

Sejauh ini, Fred bisa dikatakan sebagai satu di antara pemain Manchester United yang tampil konsisten. Penampilan Fred bersama Setan Merah meningkat drastis ketimbang musim lalu.

Seperti diketahui, awal kedatangannya di Old Trafford dari Shakhtar Donetsk pada 2018 kurang berkesan dan banyak yang menganggap Fred tak memiliki masa depan cerah.

Fred kesulitan beradaptasi dengan klub dan tak memberikan dampak yang signifikan. Namun, pada musim ini, Fred dengan kerja kerasnya berhasil menunjukkan kapasitasnya.

4 dari 6 halaman

3. Harry Maguire

Harry Maguire mengawali musim bersama Manchester United dengan kurang baik. Banderolnya yang tinggi membuat publik berharap banyak terhadap mantan pemain Leicester City itu.

Banyak kritikan yang ditujukan kepada Maguire karena penampilannya. Namun, perlahan Maguire menunjukkan kualitasnya dan bisa menjawab harapan publik Manchester.

Bahkan, Maguire kini ditunjuk sebagai kapten tim untuk menggantikan Ashley Young yang hengkang ke Inter Milan Januari lalu.

5 dari 6 halaman

4. Aaron Wan-Bissaka

Penampilan Aaron Wan-Bissaka sejauh ini bisa dibilang mengesankan. Kemampuan terbaik Wan-Bissakan ialah keberanian, kerja keras serta tekel yang tak kenal kompromi.

Eks pemain Crystal Palace itu jarang melakukan kesalahan di lini belakang. Wan Bissaka sangat bisa diandalkan di skuat Manchester United.

Aaron Wan Bissaka sangat bagus saat menyerang dan kuat ketika bertahan. Jika bisa tampil konsisten, bukan tidak mungkin Wan Bissaka bisa menjadi satu di antara bek kanan terbaik dunia.

6 dari 6 halaman

5. Anthony Martial

Mungkin banyak yang menganggap Marcus Rashford lebih baik ketimbang Anthony Martial. Acuannya, catatan gol Rashford lebih unggul atas Martial.

Total, Rashford sudah mengemas 19 gol, 14 di antaranya ia torehkan di Premier League. Sedangkan Martial sudah mencetak 16 gol dari 34 penampilan di berbagai ajang.

Namun, penampilan impresif Rashford harus terhenti karena cedera punggung. Praktis, Manchester United hanya bisa mengandalkan Martial di lini depan.

Tak hanya itu, chemistry antara Bruno Fernandes dan Martial mampu mengacaukan pertahanan lawan. Kondisi tersebut yang membuat Anthony Martial layak masuk jajaran pemain berpengaruh Manchester United musim ini.

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer