Sukses


Manchester United Bidik Toni Kroos, Real Madrid Siap Membentengi

Bola.com, Jakarta - Manchester United dirumorkan berniat memboyong Toni Kroos dari Real Madrid musim depan. Namun, keinginan MU untuk mendapatkan gelandang 30 tahun Jerman itu sepertinya tidak bakal mudah diwujudkan.

Ada setidaknya dua hal yang bisa menjadi rintangan Manchester United untuk memboyong Kroos ke Old Trafford. Pertama adalah klausul rilisnya yang luar biasa mahal. Yang kedua, Setan Merah bukan satu-satunya peminat.

Persaingan untuk mendapatkan Kroos bakal ketat. United juga harus bisa memenangi persaingan dengan mantan klub Kroos, Bayern Munchen, jika memang serius ingin mendapatkannya.

Saat ini, Kroos masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Di kontraknya, Kroos juga dipagari dengan release clause/klausul pelepasan senilai 500 juta euro.

Kroos sejatinya masih betah di Madrid. Namun, Kroos kabarnya sedikit kesal karena tidak dimainkan saat Madrid kalah 1-2 menjamu Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kroos disebut-sebut siap hengkang dari Santiago Bernabeu musim depan.

Jika MU menginginkannya, mereka harus bisa menegosiasikan harga yang tepat dengan Madrid. Itu sepertinya sedikit sulit, karena Madrid pasti tak mau melepasnya dengan harga murah.

Jika mau cara mudah, Manchester United tinggal menebus klausul pelepasannya dan langsung bicara kontrak dengan pemain yang bersangkutan. Ya, biaya tebusnya 'cuma' 500 juta euro.

Video

2 dari 2 halaman

Bayern dan PSG Juga Ngebet

Perlu diingat sekali lagi, Manchester United bukanlah satu-satunya peminat. Selain MU, Bayern Munchen dan PSG kabarnya sudah terlebih dahulu meminati Kroos.

Namun, di antara Bayern dan PSG, peluangnya jelas lebih bagus Bayern.

Bayern adalah klub di mana Kroos mengawali karier profesionalnya. Dia memperkuat raksasa Jerman itu antara 2007-2014 sebelum gabung Madrid.

Jika hengkang dari Madrid musim depan, Kroos diyakini lebih condong kembali ke Bayern daripada hijrah ke Paris. MU harus bisa membujuknya untuk mendarat di Inggris.

Apa yang bisa ditawarkan MU pada Kroos, supaya dia tak tergoda untuk kembali ke mantannya?

 

Sumber asli: Express

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 11/3/2020)

Video Populer

Foto Populer